-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


PKB Mempawah Gelar UKK, Upaya Mencetak Caleg Profesional dan Amanah

22 Februari 2023 | 12:44 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-22T05:44:45Z
pelaksanaan UKK di DPC PKB Mempawah


Penulis : Tim Liputan

 

MEMPAWAH NEWS – Mencetak calon legislatif (caleg) berkualitas dan amanah, DPC PKB Kabupaten Mempawah menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Kegiatan yang diikuti puluhan Bacaleg itu berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (22-23/2/2023) di Sekretariat DPC PKB Mempawah.

 

“UKK ini merupakan intruksi dan amanah dari partai. Tujuannya, menjaring caleg potensial yang akan bertarung di Pemilu Legislatif 2024 nanti,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Mempawah, Razali, SH.

 

Razali menjelaskan, pelaksanaan UKK berlangsung selama dua hari guna mengintensifkan komunikasi dalam setiap sesinya. Sehingga para bakal caleg semakin siap berkompetisi pada Pemilu 2024 nanti.

 

“Melalui UKK ini, kita ingin mengukur dan menguji kesiapan bakal caleg. Mulai dari kesiapan administrasi, strategi pemenangan serta siap berkompetisi dengan sehat dan jujur,” tegasnya.

 

Razali berharap, UKK tersebut dapat menghasilkan wakil rakyat terbaik, berkualitas, mengerti tupoksi serta paling penting dapat mengayomi serta melaksanakan amanah masyarakat.

 

“Disamping itu, UKK ini dilakukan untuk menyambung silaturahmi antar bakal caleg PKB Kabupaten Mempawah. Sehingga tercipta kebersamaan, kekompakan dan sinergitas internal,” ujarnya.

 

Setelah pelaksanaan UKK ini, Razali menyebut DPC PKB Kabupaten Mempawah mempersilahkan para Bakal Caleg untuk turun ke masyarakat dan bersosialisasi sembari menunggu jadwal pendaftaran di KPU.

 

“UKK ini terdiri dari tes tertulis dan wawancara serta ada bobot dari masing-masing bakal caleg.Nantinya kita melihat dan mengukur hasil UKK ini. Pastinya akan ada kredit poin bagi setiap bakal caleg,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update