-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


242 Peserta Ikuti Turnamen Sultan Cup 2023 di Sungai Pinyuh

14 Februari 2023 | 9:17 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-14T02:17:57Z
pembukaan Sultan Cup 2023 di Sungai  Pinyuh


Penulis : Tim Liputan

 

MEMPAWAH NEWS – Sebanyak 242 peserta berpartisipasi dalam ajang Turnamen Sultan Cup 2023 di Kecamatan Sungai Pinyuh. Turnamen yang diselenggarakan dalam rangka HUT PB Sultan itu dibuka Senin (13/2/2023) malam.

 

Ketua Panitia, Abu Bakar menjelaskan, turnamen Sultan Cup 2023 diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT PB Sultan di Jalan Raya Seliung, Kecamatan Sungai Pinyuh.

 

“Turnamen ini diikuti 242 peserta yang terbagi dalam dua kategori. Yakni pemula dan prestasi,” ungkap Abu Bakar.

 

Kelas pemula, sambung Abu Bakar diikuti sebanyak 160 peserta. Sedangkan kelas prestasi sebanyak 82 peserta. Para peserta merupakan member dari sejumlah club badminton di Kabupaten Mempawah.

 

“Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi, sehingga kita perkirakan berlangsung kurang lebih 3 minggu atau paling lama 1 bulan,” paparnya.

 

Lebih jauh, Abu Bakar menyebut pihaknya telah menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan untuk para pemenang turnamen. Yakni, juara 1 Rp 2 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 Rp 1 juta.

 

“Diakhir turnamen, kita juga akan mengumumkan club terbaik,” tuturnya.

 

Menurut Abu Bakar, Turnamen Sultan Cup 2023 menjadi wadah bagi pecinta badminton di Kabupaten Mempawah untuk menyalurkan bakat dan prestasinya, serta mengukur tingkat kemampuannya.

 

“Di Sungai Pinyuh sudah banyak wadah untuk pecinta olahraga badminton. Namun, tidak bisa hanya sebatas wadah, mereka butuh turnamen sebagai ajang menguji kemampuan prestasi,” tegasnya.

 

Karenanya, dia berharap peran aktif Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk lebih memperhatikan dunia olahraga. Salah satunya dengan menggelar turnamen-turnamen olahraga di masyarakat.

 

“Kalau bicara bakat dan potensi prestasi olahraga di Kabupaten Mempawah sangat besar. Namun, kurang pembinaan yang optimal sehingga tidak dapat menghasilkan prestasi maksimal. Kedepan, kita minta pemerintah daerah lebih serius memperhatikan olahraga,” pungkasnya.

 

 

 

×
Berita Terbaru Update