-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Musrenbang Kelurahan Tengah Usulkan 68 Aspirasi Pembangunan

13 Januari 2023 | 2:52 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-13T07:52:48Z
Musrenbang Kelurahan Tengah tahun 2023

MEMPAWAH NEWS – Sebanyak 68 usulan disampaikan masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir. Musrenbang dipimpin Lurah Tengah, Sawadi, SE, Selasa (10/1/2023) di Aula Kantor Lurah Tengah.

 

Musrenbang tingkat kelurahan tersebut turut menghadirkan Camat Mempawah Hilir, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Tengah, Kepala Sekolah hingga Tokoh Masyarat dan para sesepuh masyarakat Kelurahan Tengah.

 

“Total ada 68 usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat Kelurahan Tengah,” ungkap Sawadi, Jumat (13/1/2023) siang di Mempawah.

 

Sawadi menjelaskan, 68 usulan tersebut merupakan aspirasi berkenaan dengan pembangunan fasilitas hingga infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat dilingkungannya masing-masing.

 

“Setiap peserta, kita berikan kesempatan untuk menyampaikan dua usulan. Selanjutnya, usulan ini akan kita sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan,” tuturnya.

 

Ditanya usulan prioritas, Sawadi menyebut pembangunan infrastruktur pendidikan menjadi perhatiannya. Terutama pembangunan pagar, mengingat kerap terjadi kasus pencurian dilingkungan sekolah.

 

“Misalnya di SDN 05 di Jalan Dr Rubini, beberapa waktu lalu terjadi pencurian hingga merugikan sekolah. Begitu pun di SDN 10 yang terletak dipinggir Jalan Daeng Menambon. Kedua sekolah ini sudah kerap kali mengusulkan pembangunan pagar tapi sampai sekarang tak kunjung terealisasi,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update