-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Polsek Sui Pinyuh Gelar Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Nataru 2023

21 Desember 2022 | 1:49 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-21T06:49:58Z
rapat lintas sektoral di Mapolsek Sui Pinyuh/FOTO : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Dalam rangka memantapkan persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukumnya, Polsek Sungai Pinyuh menggelar rapat lintas sektor, Rabu (21/12/2022) siang di Ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polsek Sungai Pinyuh.

 

Rapat yang dipimpin Kapolsek, AKP Rismanto Ginting, SH, M.Sos itu turut dihadiri Camat Ibrahim, ST, jajaran Muspicam Sungai Pinyuh, Lurah dan Kades se-Kecamatan Sungai Pinyuh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat beserta perwakilan Pengurus Gereja di Sungai Pinyuh.

 

“Rapat lintas sektoral ini ditujukan untuk menjaga Harkamtibmas dan persamaan persepsi antar masyarakat dan lintas sektoral di Kecamatan Sungai Pinyuh, bersama elemen masyarakat dalam rangka pengamanan Natal  2022 dan Tahun Baru 2023,” jelas Rismanto.

 

Menurut Kapolsek, terciptanya kamtibmas yang kondusif menjadi bagian penting dalam menghadapi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

 

“Terciptanya keamanan di Kecamatan Sungai Pinyuh menjadi tanggung jawab kita bersama seluruh stakeholder masyarakat,” tegas Kapolsek.

 

Karenanya, Kapolsek mengharapkan dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusitifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh.

 

“Kita harus saling menghormati satu dengan lain. Mari kita wujudkan Sungai Pinyuh menjadi kecamatan paling toleransi antar sesama umat, suku, ras dan antar golongan di masyarakat,” serunya.

 

Dalam kesempatan itu, Lurah Sungai Pinyuh Al Azhar, SE menyampaikan permasalahan penggunaan area parkir yang kerap memakai badan jalan sehingga menimbulkan gangguan lalu lintas dan kemacetan kendaraan di sekitar Pasar Sungai Pinyuh.

 

“Berkenaan dengan permasalahan parkir ini, kami berharap Polsek Sungai Pinyuh dapat berkoordinasi dengan pihak terkait agar mencarikan solusi. Sehingga, parkir lebih tertib dan tidak mengganggu aktivitas lalu lintas,” harapnya.

 

Sementara itu, Temanggung Dayak Sungai Pinyuh yang juga Pengurus Gereja Katolik St Christophorus, Rupinus menekankan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban gereja dengan melibatkan para pemuda gereja.

 

“Kami berharap Polsek Sungai Pinyuh dapat memperhatikan penggunaan knalpot racing yang kerap mengganggu kenyamanan ibadah dan masyarakat yang sedang istrahat,” paparnya.

 

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat Melayu Ramlan HS minta agar Polsek Sungai Pinyuh mengkoordinir kegiatan pawai kendaraan saat merayakan malam pergantian tahun baru.

 

“Biasanya ketika perayaan pergantian tahun baru akan ada pawai kendaraan. Kita minta agar Polsek Sungai Pinyuh bisa mengkoordinir pawai supaya lebih tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update