-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Respon Kenaikan BBM, Ini Tuntutan dan Harapan FGGH Mempawah

04 September 2022 | 7:17 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-04T12:31:01Z
ilustrasi 


MEMPAWAH NEWS – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebijakan tersebut mendapatkan banjir kritikan. Salah satunya dari Forum Gerakan Guru Honorer (FGGH) Mempawah yang melayangkan tuntutan dan harapannya kepada pemerintah.

 

“Kenaikan harga BBM subsidi pastinya berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat. Tak terkecuali rekan-rekan guru honorer di Kabupaten Mempawah turut merasakan dampaknya secara langsung,” pendapat Ketua FGGH Mempawah Hidaya, S.Pd didampingi Sekretaris FGGH Indra Nurlaila, S.Pd, Minggu (4/9/2022) di Mempawah.

 

Menurut Hidaya, kebijakan kenaikan BBM subsidi berimbas terhadap meningkatnya kebutuhan hidup masyarakat. Mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga kegiatan operasional.

 

“Bayangkan saja dengan dampak yang begitu luas, kawan-kawan guru honorer harus bertahan dengan penghasilan yang hanya kurang lebih Rp 500 ribu per bulan. Ini sangat memprihatinkan dan menyedihkan,” sesal Hidaya.

 

Karena itu, Hidaya menyebut guru honorer perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Dia menyarankan agar subsidi BBM yang dialihkan pemerintah hendaknya dapat menyasar guru honorer di seluruh daerah termasuk Kabupaten Mempawah.

 

“Guru honorer sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. Dan selayaknya, pemerintah memberikan dorongan dan dukungan bagi guru honorer agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

 

Sebab, imbuh Hidaya peran aktif dan kontribusi guru honorer terhadap dunia pendidikan di daerah tak bisa diragukan lagi. Sejak puluhan tahun lalu, guru honorer telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan generasi bangsa dengan segala keterbatasannya.

 

“Dengan tugas dan beban kerja yang besar, sepantasnya guru honorer mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. FGGH berharap pemerintah dapat membantu meringankan beban guru honorer,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

×
Berita Terbaru Update