-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Sudah Dua Pekan, Harga Telur di Pasar Mempawah Tembus Rp 30 Ribu

29 Agustus 2022 | 3:43 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-29T08:43:15Z
ilustrasi

MEMPAWAH NEWS – Sudah dua pekan belakangan ini harga jual komoditi telur di Pasar Sebukit Rama Mempawah mengalami kenaikan. Dari harga normal Rp 25 ribu, menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Konsumen mulai resah dengan kenaikan harga yang telah berlangsung lama.

 

“Kenaikan harga telur cukup meresahkan. Karena, telur merupakan salah satu komoditi pokok untuk kebutuhan rumah tangga. Terutama untuk kebutuhan lauk pauk sehari-hari,” kata Anita, Ibu Rumah Tangga di Mempawah, Senin (29/8/2022) pagi.

 

Menurut dia, kenaikan harga jual telur berdampak terhadap penambahan kos belanja kebutuhan dapur. Padahal, menurut dia, masyarakat sedang berhemat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga yang semakin tinggi.

 

“Pastilah berdampak terhadap keuangan rumah tangga. Pengeluaran untuk keperluan masak menjadi bertambah. Sementara, kita sedang berusaha keras untuk berhemat,” tuturnya.

 

Ditempat terpisah, Ketua Asosiasi Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah, Ade Djamaludin membenarkan terjadinya kenaikan harga komoditi telur sebesar Rp 30 ribu per kilogram. Kenaikan itu telah berlangsung selama dua pekan.

 

“Penyebabnya, kemungkinan produksi telur berkurang. Disamping itu, harga pakan untuk ternak ayam semakin tinggi. Sudah kurang lebih 2 minggu bertahan di harga Rp 30 ribu per kilogram,” ungkap Ade.

 

Meski mengalami kenaikan harga jual, Ade memastikan stok telur ayam ditingkat pedagang masih aman alias tidak terjadi kelangkaan di pasar. Artinya, kebutuhan masyarakat konsumen masih dapat terpenuhi.

 

“Semua stok telur yang masuk ke pedagang di Pasar Sebukit Rama Mempawah berasal dari Kota Singkawang. Mudah-mudahan harga telur bisa secepatnya normal di harga Rp 25 ribu,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update