-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Kerjasama Rutan Mempawah, Binda Kalbar Vaksin Ratusan Warga Binaan

03 Agustus 2022 | 7:49 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-03T13:16:45Z
vaksinasi Covid-19 Binda Kalbar di Rutan Mempawah/foto : istimewa

MEMPAWAH NEWS – Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Barat bekerjasama dengan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Mempawah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terpusat, Rabu (3/8/2022) di Rutan Mempawah. Di hari pertama, sebanyak 107 warga binaan berhasil mendapatkan suntikan vaksin.

 

“Untuk periode bulan Juli-Agustus 2022 ini, ada 20 lokasi vaksinasi Covid-19 Binda Kalbar di Kabupaten Mempawah. Salah satunya, kita laksanakan vaksinasi terpusat di Rutan Kelas IIB Mempawah,” ungkap BIN Koorwil Kabupaten Mempawah, Ahong.

 

Ahong menjelaskan, vaksinasi Covid-19 terpusat di Rutan Mempawah berlangsung selama dua hari dimulai Rabu-Kamis. Pihaknya menargetkan ratusan warga binaan Rutan Mempawah bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi.

 

“Pada hari pertama (rabu), vaksinasi menyasar 107 warga binaan. Mudah-mudahan di hari berikutnya, bisa lebih banyak warga binaan yang mendapatkan suntikan vaksin,” harapnya.

 

Camat Mempawah Hilir ikut menyaksikan vaksinasi Binda Kalbar di Rutan Mempawah

Untuk itu, dia mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder agar kegiatan vaksinasi terpusat di Rutan Mempawah bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

 

“Terima kasih kepada Rutan Mempawah, Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 Mempawah Hilir dan warga binaan yang telah berpartisipasi aktif mendukung kegiatan vaksinasi ini,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kepala Rutan Mempawah Oki Setiawan memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Binda Kalbar. Menurut Oki, kegiatan vaksinasi akan memberikan kekebalan bagi warga binaan terhadap ancaman penularan Covid-19.

 

“Terima kasih kepada Binda Kalbar yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Rutan Mempawah. Dengan pelayanan vaksinasi ini, warga binaan Rutan Mempawah lebih aman dan terjaga dari potensi penularan virus corona,” pendapatnya.

 

20 lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Binda Kalbar di Kabupaten Mempawah menyasar masyarakat di Kecamatan Sungai Kunyit, Mempawah Hilir dan Segedong. Kegiatan vaksinasi dimulai sejak 25 Juli hingga 7 Agustus nanti.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update