-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Suasana Haru Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Sungai Pinyuh

30 Juli 2022 | 6:46 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T23:46:27Z
penyambutan jemaah haji di Masjid Nikmatullah Sungai Pinyuh/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Suasana haru bercampur bahagia mewarnai penyambutan jemaah haji Kabupaten Mempawah di Masjid Nikmatullah Sungai Pinyuh, Jumat (29/7/2022) malam. Kepulangan jemaah haji yang berasal dari Sungai Pinyuh, Anjongan, Toho dan sekitarnya itu, disambut Camat Ibrahim Mahras dan sanak keluarga.

 

“Alhamdulillah, para jemaah haji Kabupaten Mempawah khususnya dari Kecamatan Sungai Pinyuh telah kembali ke rumah masing-masing. Semuanya dalam kondisi sehat dan selamat,” ucap Ibrahim.

 

Ibrahim mengaku senang dan bersyukur perjalanan ibadah yang dilaksanakan jemaah haji berlangsung aman dan lancar. Mulai dari proses keberangkatan hingga kembali ke tanah air sesuai agenda dan jadwal yang telah ditetapkan pemerintah.

 

“Semuanya lancar tanpa ada kendala dan rintangan berarti. Kita sangat bersukur seluruh jemaah telah kembali dan berkumpul bersama keluarga tercinta,” tuturnya.

 

Ibrahim berharap kepulangan jemaah haji tersebut senantiasa membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat dan daerah khususnya Kecamatan Sungai Pinyuh.

 

“Mudah-mudahan membawa keberkahan dan hidayah bagi kita semua. Semoga, kedepan semakin banyak masyarakat Sungai Pinyuh yang berkesempatan untuk menunaikan ibadah ke tanah suci,” harapnya.

 

Salah seorang jemaah haji asal Kecamatan Sungai Pinyuh, H Fauzi mengungkapkan seluruh jemaah haji Kabupaten Mempawah yang berjumlah 80 orang dalam kondisi sehat dan selamat. Seluruhnya telah kembali ke tanah air dan berkumpul bersama keluarga.

 

“Alhamdulillah, seluruh jemaah haji Kabupaten Mempawah dalam kondisi sehat wal afiat. Kalau pun ada yang sakit, hanya ringan seperti batuk, pilek dan panas. Namun secara keseluruhan tidak mengganggu pelaksanaan ibadah selama di tanah suci,” tuturnya.

 

Bagi masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji di tahun-tahun mendatang, dia berpesan agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. Mulai dari persiapan ibadah hingga fisik.

 

“Semoga masyarakat kita yang akan berangkat ke tanah suci nantinya, bisa mempersiapkan diri. Baik itu persiapan ibadah maupun fisik. Sebab, perbedaan cuaca sangat terasa antara Indonesia dan Arab Saudi,” pendapatnya.

 

80 jemaah haji Kabupaten Mempawah yang tergabung dalam kloter 3 bersama Kabupaten Sambas, Kubu Raya, Singkawang dan Sekadau itu berangkat ke tanah suci sejak 15 Juni 2022. Setelah kurang lebih 42 hari menunaikan ibadah, mereka kembali ke tanah air pada 28 Juli melalui embarkasi Batam.

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update