-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Satu Karyawan Meninggal Dunia, PT KKJ Mempawah Serahkan Polisi Selidiki Penyebabnya

11 Juni 2022 | 6:40 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-10T23:40:27Z
jenazah korban saat di Puskesmas Sui Pinyuh

MEMPAWAH NEWS – Karyawan PT Kalimantan Kelapa Jaya (KKJ) Mempawah, Awaludin (29) mengalami kecelakaan kerja. Warga Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh itu meninggal dunia diduga kesetrum mesin metal detector, Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Dari informasi  yang dihimpun dilapangan, kejadian bermula ketika korban bekerja seperti biasanya. Kemudian, korban melintas di area mesin detector yang sedang dalam kondisi aktif. Seketika, korban langsung jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri.

 

Rekan karyawan lain yang melihat kejadian itu berusaha memberikan pertolongan pertama. Sekujur tubuh korban dilumuri dengan lumpur untuk menghilangkan aliran listrik. Setelah itu, korban pun dilarikan ke Puskesmas Sungai Pinyuh untuk mendapatkan pertolongan medis.

 

Namun, takdir berkehendak lain. Hasil pemeriksaan tim medis menyatakan korban Awaludin telah meninggal dunia. Kemudian, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

 

HRD PT KKJ Mempawah, Arif saat ditemui awak media membenarkan terjadinya kecelakaan kerja yang menyebabkan satu karyawan meninggal dunia. Namun, Arif belum dapat memastikan penyebab kecelakaan kerja itu.

 

“Memang benar ada satu karyawan kami yang meninggal dunia saat bekerja. Saat ini, kita belum bisa memastikan penyebabnya,” ujarnya.

 

Arif mengatakan PT KKJ akan menyerahkan kepada pihak berwajib untuk menyelidiki dan mengungkap penyebab kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seorang karyawan itu.

 

“Untuk memastikan penyebab meninggalnya korban, kita serahkan kepada pihak Kepolisian,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update