-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


BREAKING NEWS : Ruko di Anjongan Mempawah Terbakar

24 Juni 2022 | 9:19 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T02:55:35Z
Ruko di Jalan Paoh, Anjongan terbakar/foto : warga for mempawahnews.com

MEMPAWAH NEWS – Musibah kebakaran menghanguskan sedikitnya tiga bangunan rumah toko (ruko) di Jalan Paoh, Desa Anjongan Anjungan Dalam, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga, api bersumber dari kompor gas di salah satu ruko.

 

Menurut keterangan warga setempat, kepulan asap membumbung dari salah satu ruko yang terletak di Jalan Paoh, Desa Anjungan Dalam, Kecamatan Anjongan itu. Tak lama kemudian, kobaran api mulai membakar bangunan ruko.

 

“Awalnya ada tiga ruko yang terbakar. Namun, api terus menjalar dan merembet ke dua bangunan ruko lain yang ada di sebelahnya,” terang Ismail.

 

Dia mengatakan, warga tak dapat berbuat banyak untuk menjinakan amukan si jago merah. Terlebih, tak adanya unit pemadam kebakaran hingga membuat api semakin sulit untuk dikendalikan.

 

“Disini (Anjongan) tidak ada unit pemadam kebakaran. Biasanya, kita minta bantuan dari pemadam kebakaran Sungai Pinyuh atau perkebunan sawit,” tuturnya.

 

Dari informasi  yang diperolehnya, Ismail menyebut musibah kebakaran itu dipicu kompor gas dari salah satu ruko. Kabarnya, salah satu pemilik ruko sedang memasak dan meninggalkannya.

 

“Informasinya ada yang memasak, lalu meninggalkan ruko hingga lupa mematikan kompor gas. Kemungkinan kompor gas meledak hingga menyebabkan kebakaran,” bebernya.

 

Meski demikian, Ismail memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja, para korban mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah. Harta benda pemilik ruko tidak berhasil diselamatkan.

 

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian harta benda saja. Tiga ruko rata dengan tanah, sedangkan dua ruko lainnya mengalami kerusakan berat,” pungkas dia.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update