-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Terekam CCTV Pakai Penutup Wajah, Pelaku Pencurian Dua Sepeda Motor di Dealer Sui Pinyuh Ditangkap

26 Mei 2022 | 4:23 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-26T09:23:33Z
aksi pencurian di dealer motor sui pinyuh terekam CCTV/foto : istimewa

MEMPAWAH NEWS – Polisi berhasil mengungkap pelaku pencurian dua unit sepeda motor di dealer yamaha Sungai Pinyuh. Sempat terekam kamera CCTV menggunakan penutup wajah, dua pelaku pencurian tak lain anak dibawah umur. Kini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mempawah.

 

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah menjelaskan ada tiga pelaku yang diamankan jajarannya terkait kasus pencurian tersebut. Yakni, RA (14) warga Jalan Pancasila dan rekannya MAS (15) warga Desa Sui Rasau.

 

“RA dan MAS, pelaku pencurian dua unit sepeda motor di salah satu dealer yamaha di Sungai Pinyuh pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 17.40 WIB. Pelaku terekam CCTV, mereka menggunakan penutup wajah dalam aksinya,” terang Kapolres, Kamis (26/5/2022).

 

Kemudian, lanjut Kapolres, pihaknya juga mengamankan satu pelaku pencurian sepeda motor dalam kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Sui Limau (depan Puskesmas Sui Kunyit). Pelaku inisial NJ (16) warga Gang Seroja, Sungai Pinyuh.

 

“Kasus pencurian dua unit sepeda motor di dealer yamaha itu berkaitan dengan kasus pencurian sepeda motor dalam kasus kecelakaan ini,” ungkap Kapolres.

 

Menurut Kapolres, terungkapnya kasus pencurian tersebut bermula ketika terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sui Limau pada Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB tepat di depan Puskesmas Sui Kunyit. Kecelakaan melibatkaan sepeda motor Yamah Jupiter warga hijau dan Yamaha Jupiter hitam.

 

“Rekan dari pengendara jupiter hitam menolong dan membawa korban jupiter hijau ke Puskesmas Sui Duri menggunakan sepeda motor Yamaha Aerox tanpa nomor polisi,” papar Kapolres.

 

Sementara itu, sambung Kapolres, si pengendara jupiter hitam membawa sepeda motor jupiter hijau dengan dalih akan mengantarkan sepeda motor tersebut ke pemiliknya yang sudah lebih dulu ke Puskesmas Sui Duri.

 

“Namun, setelah ditunggu beberapa jam sepeda motor jupiter hijau tak kunjung tiba ke Puskesmas Sui Duri. Korban sempat mencari sepeda motornya ke TKP tak juga ditemukan. Korban pun melaporkan kehilangan itu ke polisi,” sebutnya.

 

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolres mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan. Akhirnya terungkap jika sepeda motor aerox yang dikendarai rekan si pengendara jupiter hitam yang terlibat dalam kecelakaan merupakan sepeda motor curian yang hilang di dealer Sungai Pinyuh.

 

“Setelah melalui pemeriksaan dan penyelidikan, kita mengamankan dua pelaku dan sepeda motor di Sui Pinyuh. Kemudian, pada Rabu (25/5/2022) polisi kembali mengamankan pelaku pencurian sepeda motor korban kecelakaan jupiter hijau di Sekip Lama, Singkawang,” bebernya.

 

“Saat ini, ketiga pelaku pencurian yakni RA, MAS dan NJ beserta barang bukti sepeda motor jupiter hitam, aerox merah dan jupiter hijau KB 2162 QF telah diamankan di Mapolres Mempawah,” pungkas dia.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update