-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Meriah, Warga Sungai Pinyuh Takbiran Keliling Rayakan Idul Fitri 1443 H

01 Mei 2022 | 10:15 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-01T15:15:31Z
takbiran keliling di Jalan Raya Sungai Pinyuh/Foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Setelah dua tahun pandemi Covid-19 yang menyebabkan pembatasan perayaan, kali ini idul fitri 1443 H terasa semarak dan meriah. Ratusan warga Sungai Pinyuh menggelar takbiran keliling menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1443 H, Minggu (1/5/2022) malam.

 

Dengan menggunakan mobil dan sepeda motor, ratusan warga melakukan konvoi takbiran keliling dengan pengawalan kepolisian. Konvoi dimulai dari lapangan patoka, kemudian menuju ke pasar pagi sungai pinyuh, lalu menuju ke arah terminal dan kembali ke lokasi semula.

 

Dalam konvoi kendaraan tersebut, warga tampak tertib dan mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan petugas. Mobil polisi yang berada dibarisan terdepan menjadi petunjuk arah bagi peserta konvoi untuk melewati rute-rute seputaran jalan raya sungai pinyuh.

 

Sementara itu, ratusan warga lain tampak antusias dipinggir jalan raya menyaksikan konvoi kendaraan takbir keliling. Tak ayal, warga pun tampak ikut mengumandangkan takbir dengan penuh suka cita dan gembira merayakan momentum lebaran.

 

“Alhamdulillah, lebaran tahun ini bisa dirayakan dengan takbir keliling. Sudah lama sekali tidak merasakan suasana lebaran dengan meriah dan semarak seperti ini,” ucap Dina, warga Sungai  Pinyuh yang ikut menyaksikan takbiran keliling.

 

Dia berharap semarak dan kemeriahan Idul Fitri 1443 H ini dapat terus berlangsung hingga tahun-tahun mendatang. Sehingga suasana kemeriahan perayaan lebaran kembali semarak seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

 

“Mudah-mudahan situasi semakin membaik dan kembali normal seperti dulu. Cukuplah dua tahun kita mengalami pandemi dengan segala larangan dan pembatasan aktivitas di masyarakat,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

×
Berita Terbaru Update