-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ketum SMSI Pusat Temui KSAD TNI, Khusyairi : Pererat Kerjasama SMSI-TNI

17 Februari 2022 | 8:41 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-17T01:41:29Z
rapat terbatas SMSI pusat dan TNI AD

PONTIANAK – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Kalimantan Barat, Muhammad Khusyairi mengapresiasi kunjungan Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, pada Jumat (11/2/2022) lalu. Langkah tersebut menjadi angin segar untuk meningkatkan kerjasama antara SMSI dan jajaran TNI

 

Mahfum saja, akan sangat banyak manfaat yang didapati dari kunjungan tersebut, diantaranya untuk lebih mempererat hubungan dan kerjasama SMSI yang merupakan wadah pemilik beranggotakan 1.716 portal media online se Nusantara dari tingkat Kodam, Korem, Kodim hingga Koramil kedepannya.

 

“Begitu dapat kabar dari Ketum SMSI Pusat telah besilaturahmi dengan Bapak KSAD. Kami dari Pengurus SMSI Kalbar sangat senang dan gembira. SMSI semakin memperluas jaringan dan hubungan dengan berbagai kalangan. Tentunya kita sangat mendukung,” tegas pria yang akrab disapa Sery Tayan ini.

 

Terlebih, menurut Sery Tayan, dalam pembicaraan dengan Ketum SMSI Pusat KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkenan hadir pada acara puncak HUT SMSI ke-5 pada bulan Maret 2022 mendatang di Hotel Bidakara, Jakarta.

 

“Ini merupakan nilai plus bagi SMSI. Ditengah kesibukan beliau (KSAD, red) masih berkenan untuk hadir nanti pada acara puncak HUT SMSI di awal bulan Maret 2022,” timpalnya.

 

Kedepan, dia berharap kerjasama pemilik media online yang tergabung dalam SMSI semakin erat dengan TNI Angkatan Darat (AD). Demikian juga dengan berbagai unsur TNI lainnya.

 

SMSI merupakan organisasi pemilik portal media online yang keberadaannya sudah diakui Dewan Pers. SMSI menjadi konstituen Dewan Pers sejak Juni Tahun 2022 lalu.

 

Rapat Terbatas SMSI- TNI AD

 

Selasa (15/2/2022) lalu, Ketua SMSI Pusat, Firdaus bertandang ke Mabes TNI-AD di Jakarta. Agendanya melaksanakan rapat terbatas bersama Komandan Pusat Sandi dan Siber TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie.

 

“Di era digital sekarang ini kita harus mengenali ancaman siber terhadap negara dalam berbagai bentuk secara cermat, agar kita mampu mempertahankan dan menegakkan ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Iroth.

 

Ketua SMSI Pusat Firdaus menerangkan, rapat terbatas tersebut menindak lanjuti ajakan Kasad Dudung Abdurachman  kepada SMSI untuk bersama optimalkan segala potensi untuk penguatan idiologi Pancasila dan NKRI.

 

Rencana kerjasama kedua lembaga, yakni SMSI dan Angkatan Darat akan di rumuskan dalam beberapa program yang bisa di-kerjasama-kan mulai dari tingkat pusat sampai daerah-daerah.

 

"Harapan kami kerjasama SMSI dan TNI AD tidak berhenti di tingkat pusat, tapi ditindak-lanjuti secara teknis oleh pengurus SMSI Provinsi dengan dukungan Pangdam maupun Danrem di wilayah masing-masing, sebagaimana arahan Bapak KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam pertemuan sebelumnya,” tutur Firdaus.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Rilis SMSI Pusat

Editor : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update