-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ketua PELTI Singgung Kepengurusan KONI Berakhir, Mohlis Saka : Baiknya Dibahas Internal

09 Februari 2022 | 9:25 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-09T02:25:07Z
istimewa

MEMPAWAH NEWS – Pengurus Bidang Pembinaan Hukum Olahraga KONI Kabupaten Mempawah periode 2017-2021, Mohlis Saka sesalkan sikap pengurus cabang olahraga (cabor) yang menyuarakan pemilihan pengurus baru secara terbuka di publik. Menurut Mohlis, sebaiknya usulan tersebut disampaikan secara internal KONI.

 

“Sangat disayangkan ada pengurus cabor yang membuat pernyataan di media tentang pemilihan ketua dan pengurus KONI yang baru. Hal-hal semacam ini lebih baik dibicarakan secara intenal KONI saja,” pendapat Mohlis, Minggu (6/2/2022) siang di Mempawah.

 

Mohlis tak menampik kepengurusan KONI Kabupaten Mempawah periode 2017-2021 telah berakhir. Namun, dia menilai sikap pengurus cabor yang mendorong atau mengusulkan pemilihan kepengurusan secara terbuka di media bukan tindakan yang tepat.

 

“Ini memperlihatkan kepada publik bahwa terjadi ketidakcocokan dalam kepengurusan KONI Kabupaten Mempawah,” sesalnya.

 

Akan lebih elok, sambung dia, jika pengurus cabor bersangkutan mendatangi ketua dan pengurus KONI untuk membicarakan permasalahan kepengurusan yang baru. Sehingga, dapat ditemukan solusi dan jalan keluarnya agar pemilihan kepengurusan baru bisa segera dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada.

 

“Sangat penting ditetapkan kepengurusan baru. Karena, jika dibiarkan berlarut dikhawatirkan menganggu kesiapan atlet yang dalam waktu dekat akan menghadapi event-event baik ditingkat daerah maupun nasional,” ujarnya.

 

Mohlis pun mendorong agar pengurus KONI segera melaksanakan rapat internal untuk membicarakan kepengurusan baru. Kemudian, pengurus baru akan menyusun program kerja yang nantinya dapat direalisasikan sesuai ketentuannya.

 

“Komunikasi, solidaritas dan kekompakan menjadi kekuatan kepengurusan KONI dalam menjaga marwah olahraga di Kabupaten Mempawah. Kita ingin KONI bekerja maksimal membawa kejayaan dunia olahraga dan mensejahterakan atlet,” harapnya.

 

“Langkah yang bisa dilakukan yakni memperpanjang masa kepengurusan KONI yang lama untuk kepentingan event olahraga yang diikuti atlet Kabupaten Mempawah dalam waktu dekat. Agar segala hal yang berkaitan dengan KONI memiliki legalitas dan tidak menjadi hambatan atlet,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Ketua PELTI, Abdul Malik sempat menyinggung tentang kepengurusan KONI Kabupaten Mempawah periode 2017-2021 yang telah berakhir. Dia mendorong agar segera dibentuk panitia untuk melaksanakan Musorkab guna menentukan kepengurusan KONI periode 2021-2025 mendatang.

 

“Siapapun berpeluang dan berkesempatan memimpin KONI Kabupaten Mempawah. Dengan catatan memiliki visi misi yang jelas dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Mempawah,” pendapatnya.

 

“Yang terpenting, sosok Ketua KONI mendatang haruslah figur yang memiliki latar belakang olahragawan. Terlebih, mantan atlit sehingga mengetahui permasalahan dan solusi untuk pembinaan dan pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Mempawah,” tambahnya.

 

Jika dipimpin figur yang tepat, menurut Kepala Dinas Dukcapil itu, KONI Kabupaten Mempawah dapat mempersiapkan cabang-cabang olahraga unggulan yang kelak dapat menorehkan prestasi bagi daerah Kabupaten Mempawah baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

 

“Harus figur yang mampu bekerja keras supaya dapat mempersiapkan cabang-cabang olahraga supaya bisa bersaing dengan daerah lain. Termasuk dapat mempersiapkan perekrutan atlit, kebutuhan latihan, pertandingan hingga bonus untuk memotivasi atlit,” nilainya.

 

Terakhir, Malik berpandangan, sosok Ketua KONI mendatang hendaknya memiliki kemampuan secara finansial dan mau berkorban pemikiran hingga materi untuk dunia olahraga. Bukan sebaliknya, figur yang justru mencari uang dari olahraga.

 

“Karena menggerakkan olahraga ini harus dengan dana, tidak bisa hanya dengan ngomong saja. Makanya, kesiapan materi dan rela berkorban untuk olahraga sangat penting,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update