-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pengurus PASI Mempawah Meradang, Lintasan Altetik Dijadikan Arena Balapan Liar

09 Januari 2022 | 11:34 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-09T04:34:55Z
potongan video balapan liar di lintasan atletik GOR Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Mempawah meradang. Pasalnya, lintasan atletik di Gelanggang Olah Raga (GOR) Opu Daeng Menambon Mempawah dijadikan arena balap liar sekelompok orang tak bertanggungjawab.

 

“Kita mendapatkan rekaman video sekelompok orang melakukan balapan liar di lintasan atletik GOR Mempawah. Perbuatan ini merusak fasilitas daerah dan harus ditindak tegas,” pendapat Komisi Pelatih PASI Kabupaten Mempawah, Marsupandi kepada mempawahnews.com, Minggu (9/1/2022) siang di Mempawah.

 

Marsupandi mengaku tak tahu pasti waktu balapan liar tersebut berlangsung. Namun, dia menduga kejadiannya belum lama. Sebab, dilihat dari postingan di media sosial video tersebut baru diunggah sekitar 10 jam lalu.

 

“Tidak tahu kapan kejadiannya. Yang pasti tindakan tersebut telah menyalahgunakan fasilitas olahraga. Dan hal ini tidak boleh dibiarkan, harus ditindak,” katanya.

 

Marsupandi yang juga mantan atlet atleti Kabupaten Mempawah menyayangkan dan menyesalkan ulah oknum tidak bertanggungjawab tersebut. Sebab, penyalahgunaan fasilitas olahraga itu dapat menimbulkan kerusakan.

 

“Kalau mau balapan motor, silahkan pakai lintasan diluar GOR. Jika lintasan atletik dipakai untuk balapan maka merusak fasilitas olahraga. Oknum-oknum ini harus ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Marsupandi.

 

Untuk itu, dia minta agar KONI, IMI maupun pihak terkait lainnya agar segera melakukan penindakan dan mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Sebab, ulah oknum tersebut telah menyalahi aturan dan ketentuan yang ada.

 

“Kita minta agar KONI atau IMI mengarahkan oknum-oknum ini untuk menggunakan fasilitas yang baik dan benar. Jangan menyalahgunakan fungsi fasilitas olahraga. Lintasan atletik bukan untuk balap motor,” geramnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update