-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Diikuti 56 Tim se-Kalbar, Pondok Terapung H Boy Gelar Lomba Sampan Bidar di Sui Mempawah

20 November 2021 | 1:07 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-20T06:07:47Z
lomba dayung di sungai mempawah

MEMPAWAH NEWS – Mengembangkan potensi olahraga dayung di Kabupaten Mempawah, Pondok Terapung H Boy menggelar lomba sampan bidar empat pendayung, Sabtu-Minggu (20-21/11/2021) di Sui Mempawah. Lomba yang memperebutkan total hadiah jutaan rupiah itu diikuti 56 tim se-Kalbar.

 

“Lomba sampan bidar empat pendayung ini dalam rangka mempromosikan usaha kuliner Pondok Terapung H Boy sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian sungai mempawah,” kata Pemilik Pondok Terapung, H Zulkarnaen.

 

Pria yang lebih famliar dengan panggilan H Boy itu menjelaskan, usaha kuliner pondok terapung yang dijalankannya merupakan upaya untuk memperkenalkan keindahan sungai mempawah kepada masyarakat luar.

 

“Agar para pengunjung bisa menikmati kuliner khas mempawah sekaligus menikmati keindahan dan ketenangan di sungai mempawah,” ucapnya.

 

Sebagai putra daerah Mempawah, H Boy merasa memiliki tanggungjawab untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi sungai mempawah kepada masyarakat luas. Dengan harapan, kelak Kota Mempawah akan menjadi tujuan dan kunjungan masyarakat.

 

“Kita ingin merubah pandangan negatif tentang Kota Mempawah. Kalau dulu, Mempawah hanya dianggap tempat numpang kencing. Namun, sekarang Kota Mempawah akan menjadi tempat tujuan dan kunjungan masyarakat dari berbagai daerah,” harapnya.

 

Untuk itu, dia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder masyarakat Kota Mempawah agar senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian sungai mempawah dari ancaman pencemaran.

 

“Mari kita jaga sungai mempawah agar tidak tercemar. Jangan membuang sampah maupun tindakan lainnya yang dapat menimbulkan dampak pencemaran sungai dan lingkungannya,” ajak H Boy.

 

Panitia Lomba Sampan Bidar, Ibnu Algazaba mengungkapkan total ada 56 tim yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba tersebut. Puluhan tim itu datang dari beberapa kabupaten dan kota seperti Sambas, Bengkayang, Pontianak, Kubu Raya dan tuan rumah Mempawah.

 

“Alhamdulillah, antusias peserta sangat luar biasa. Mereka datang dari berbagai daerah di Kalbar. Lomba akan berlangsung selama dua hari. Di hari pertama penyisihan dan hari kedua dilaksanakan babak final,” jelas Ibnu Algazaba.

 

Pria yang akrab disapa Atang ini berharap lomba sampan bidang empat pendayung yang disponsori oleh Pondok Terapung H Boy itu dapat menjadi wadah pengembangan potensi dan prestasi atlet dayung di Kalbar umumnya dan Kabupaten Mempawah khsusunya.

 

“Mudah-mudahan ajang lomba ini dapat meningkatkan skill dan prestasi atlet dayung di Mempawah khususnya. Sebab, kegiatan lomba dayung sudah cukup lama vakum akibat pandemi,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update