-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Aksi Pencurian Accu Tower di Sui Kunyit Mempawah Tertangkap Tangan

28 Agustus 2021 | 7:29 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-28T00:29:02Z
SA alias TO diamankan di Mapolsek Sui Kunyit

MEMPAWAH NEWS – Aksi pencurian accu tower milik perusahaan telekomunikasi di Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah berhasil diungkap, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 23.50 WIB. Pelaku tertangkap tangan sedang membengkas almari accu yang terletak di belakang kantor desa itu.

 

Kapolsek Sui Kunyit, Iptu Joni mengungkapkan, pelaku pencurian berinisial SA alias TO (24) warga Desa Sui Bundung Laut, Kecamatan Sui Kunyit. Terungkapnya aksi pencurian itu bermula ketika operator menara telekomunikasi mendeteksi adanya alarm gangguan.

 

Menindaklanjuti kejadian itu, sambung Kapolsek, operator dibantu warga setempat melakukan pengecekan dan pemeriksaan di lokasi tower. Benar saja, ketika operator bersama warga berada di lokasi tower mendapati SA sedang membengkas almari accu yang berada dibagian bawah tower.

 

Tak pelak, si operator dan warga pun langsung melakukan penyergapan. SA yang tak menduga aksinya tertangkap tangan itu tak dapat berbuat apa-apa. Dia hanya pasrah saat diringkus dan digelandang ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

 

“Diperkirakan SA masuk ke lokasi tower dengan cara memanjat dan merusak pagar tower tersebut. Sehingga, SA berhasil masuk dan membengkas lemari accu dan mengambil satu buah accu di lokasi itu,” ujar Kapolsek.

 

Akibat pencurian tersebut, ungkap Kapolsek, korban menderita kerugian sekitar Rp 10 juta rupiah. Saat ini, SA beserta barang bukti hasil curiannya telah diamankan di Mapolsek Sui Kunyit guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut sesuai prosedur dan mekanisme hukum yang berlaku.

 

“Barang bukti yang diamankan dari aksi pencurian ini berupa satu buah accu tower, baju rompi warga hijau stabilo, tas selempang yang berisikan peralatan milik pelaku SA seperti parang, palu, kunci inggris, obeng, carter dan lainnya,” pungkas Kapolsek.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update