-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Klaim Kasus Covid-19 di Mempawah Menurun, Faktanya Tiga Kecamatan Zona Merah

29 Juli 2021 | 9:29 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-29T02:29:07Z
data Covid-19 Kabupaten Mempawah per 28 Juli 2021

MEMPAWAH NEWS – Pemerintah Kabupaten Mempawah mengklaim kasus penularan Covid-19 di wilayahnya mulai menurun. Namun, faktanya hingga 28 Juli 2021 terdapat tiga kecamatan berstatus zona merah dengan total kasus aktif sebanyak 252 orang dirawat dan isolasi mandiri (isoman).

 

Kita bersukur tingkat kasus Covid-19 di Kabupaten Mempawah mulai menurun. Mudah-mudahan situasinya terus menurun sehingga kondisi daerah berangsur normal dan kegiatan masyarakat bisa kembali lancar seperti semula,” ucap Wakil Bupati, H Muhammad Pagi kepada wartawan, belum lama ini.

 

Wabup mengungkapkan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Mempawah dilaporkan mengalami peningkatan signifikan. Menurut dia, hal itu tak lepas dari tingginya kesadaran masyarakat dalam mematuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah.

 

Berdasarkan data yang kita terima, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 cukup signifikan. Sebab, masyarakat sudah memahami bahaya pandemi sehingga ketika terkonfirmasi positif mereka langsung berobat kerumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Hasilnya, tingkat kesembuhan di daerah ini cukup tinggi,” pendapat Wabup.

 

Dia berharap pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah semakin membaik. Sehingga, kehidupan masyarakat berangsur normal. Mulai dari aktivitas perekonomian, sosial dan lainnya dapat berjalan lancar.

 

“Dengan semangat kebersamaan seluruh stakeholder, kita optimis mampu mengatasi pandemi  Covid-19. Mudah-mudahan Kabupaten Mempawah khusus dan Indonesia umumnya segera pulih dari wabah penyakit ini,” harap Wabup.

 

Berdasarkan update data Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah per 28 Juli 2021, total kasus terkonfirmasi sebanyak 2.901 orang. Dengan rincian, 2.552 orang sembuh, 252 orang perawatan dan isoman, serta 97 orang meninggal dunia.

 

Sementara itu, tiga kecamatan berstatus zona merah dengan tingkat kasus aktif tertinggi yakni Mempawah Hilir (74), Jongkat (51) dan Sungai Pinyuh (35). Empat kecamatan zona orange, satu kecamatan zona hijau dan satu kecamatan zona putih alias nol kasus.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

×
Berita Terbaru Update