-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Banjir di Tiga Kecamatan, Ratusan Warga Mempawah Diungsikan

16 Juli 2021 | 8:34 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-16T01:39:16Z

evakuasi korban banjir di Desa Peniti Besar, Segedong


MEMPAWAH NEWS – Banjir yang merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Mempawah semakin mengancam. BPBD mengungkapkan sebanyak 49 kepala keluarga (kk) atau 161 jiwa telah diungsikan. Proses evakuasi berlangsung sejak Kamis (15/7/2021) sore hingga tengah malam.

 

“Evakuasi korban banjir dilakukan sejak Kamis sore dan berlangsung hingga tengah malam,” ungkap Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, BPBD Kabupaten Mempawah, Didik Sudarmanto kepada mempawahnews.com, Jumat (16/7/2021) pagi di Mempawah.

 

Didik mengungkapkan, total 49 kk atau 161 jiwa terpaksa diungsikan ke tempat aman akibat banjir yang semakin meninggi di tiga kecamatan di Kabupaten Mempawah.

 

“Korban banjir yang diungsikan di Desa Purun Kecil, Kecamatan Sui Pinyuh sebanyak 14 kk atau 41 jiwa. Lokasi pengungsiannya di SMP Purun Kecil,” terang Didik.

 

Kemudian, lanjut dia, korban banjir di Desa Purun Besar, Kecamatan Segedong sebanyak 2 kk terdiri dari 10 jiwa. Sementara ini, mereka dievakuasi ke Kantor Balai Desa Purun Besar.

 

“Selanjutnya, korban banjir di Desa Peniti Besar sebanyak 20 kk atau 75 jiwa. Mereka ditempatkan di Gedung SDN 4 Peniti Besar,” papar Didik.

 

Terakhir, sambung Didik, korban banjir di Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho sebanyak 10 kk atau 35 jiwa. Para pengungsi ditempatkan di bangunan masjid. Serta, warga Dusun Dano sebanyayk 3 kk diungsikan ke Gedung PNPN Toho Ilir.

 

“Kami akan terus memantau dan memonitoring kondisi banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mempawah. Tidak menutup kemungkinan masih ada korban banjir yang harus dievakuasi,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update