-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Miris, Desa Suak Barangan Mempawah Tak Miliki Petugas Posyandu

17 Juni 2021 | 7:37 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-17T00:37:36Z
ilustrasi posyandu

MEMPAWAH NEWS – Minimnya keberadaan petugas kesehatan di pedesaan menyebabkan terhambatnya pelayanan di masyarakat. Seperti di Desa Suak Barangan, Kecamatan Sadaniang. Sudah beberapa tahun belakangan ini, tak memiliki petugas Posyandu yang bertugas di desa itu.

 

“Saat memimpin apel gabungan beberapa hari lalu, saya mendapatkan aspirasi dari pihak Desa Suak barangan terkait tidak adanya petugas Posyandu di desa mereka. Ini menjadi masukan dan aspirasi yang akan kita sampaikan ke pemerintah kabupaten,” ungkap Plt Camat Sadaniang, Budi Utoyo Budi Utoyo, Selasa (15/6/2021).

 

Padahal, menurut Budi Utoyo, masyarakat Desa Suak Barangan sangat membutuhkan pelayanan dari Posyandu. Teruma bagi anak-anak balita yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Hal itu sangat penting berkaitan dengan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di masyarakat.

 

“Masalah Posyandu ini sangat penting dan strategis. Karena, bayi dan balita sangat membutuhkan arahan dan penanganan yang tepat agar tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya. Posyandu bisa membimbing para ibu untuk memberikan asupan gizi yang tepat dan berimbang,” tuturnya.

 

Karena itu, lanjut Budi, masyarakat Desa Suak Barangan berharap Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui instansi terkait segera mengirimkan peutgas Posyandu. Agar, keberadaan Posyandu di Desa Suak Barangan kembali aktif dan memberika pelayanan maksimal kepada masyarakat.

 

“Masyarakat Suak Barangan sangat berharap ada SDM petugas Posyandu yang ditugaskan di desa mereka. Supaya, mereka bisa mendapatkan bimbingan dan arahan yang tepat dalam menjaga proses tumbuh dan berkembang anak,” ujarnya.

 

Terkait aspirasi itu, Budi pun berjanji secepatnya akan menyampaikannya kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah sesuai prosedur dan mekanisme yang ada. Dirinya akan memperjuangkan aspirasi tersebut sehingga masyarakat Suak Barangan bisa mendapatkan pelayanan Posyandu.

 

“Saya akan menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Suak Barangan ini kepada Bupati Mempawah. Mudah-mudahan secepatnya pula ada petugas kesehatan yang nantinya dikirim ke Posyandu Suak Barangan,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update