-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Sambut Imlek 2572, Sungai Pinyuh Diterangi 2.000 Lampion

22 Januari 2021 | 7:15 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-22T00:15:37Z
2.000 lampion menerangi Pasar Sui Pinyuh

MEMPAWAH NEWS – Menjelang Imlek 2572 yang jatuh pada 12 Februari 2021 nanti, Kota Sungai Pinyuh dihiasi dengan pernak-pernik perayaan. Salah satunya dengan pemasangan 2.000 lampion di lingkungan Pasar Sungai Pinyuh dan sekitarnya. Diperkirakan, pemasangan ribuan lampion ini berlangsung hingga dua pekan.

 

“Ini sudah hari ketiga pemasangan lampion di Sungai Pinyuh. Sebelumnya, kami sudah menyelesaikan pemasangan lampion di depan klenteng di Pasar Pagi Sungai Pinyuh,” terang Sekretaris Panitia Imlek, Hermawan Lim, Kamis (21/01/2021) malam saat memimpin pemasangan lampion di Pasar Sungai Pinyuh.

 

Hermawan yang juga Sekretaris Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh ini mengungkapkan sedikitnya 2.000 lampion akan dipasang di sekitaran Pasar Sungai Pinyuh. Dia memperkirakan, permasangan tersebut akan membutuhkan waktu hingga dua pekan.

 

“Jika tidak terkendala cuaca hujan atau faktor lain, kemungkinan dalam waktu dua minggu sudah tuntas pemasangan lampion ini. Nanti, kami juga akan menghias tugu borneo bundaran Sungai Pinyuh dengan pernak-pernik Imlek,” tuturnya.

 

Hermawan menyebut, pemasangan lampion tersebut ditujukan untuk mempertahankan suasana kemeriahan perayaan Imlek tahun 2572. Sebab, dia memastikan pada perayaan tahun baru kali ini meniadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat hiburan.

 

“Berkaitan dengan situasi pandemi, maka kami putuskan untuk tidak menggelar acara-acara hiburan seperti pawai naga, barongsai, tatung dan lainnya. Yang tetap dilakukan hanya ritual inti sembahyang di klenteng pada malam menyambut Imlek 2572,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Hermawan menghimbau masyarakat yang akan melaksanakan ritual inti sembahyang menyambut imlek 2572 tetap memperhatikan protokol kesehatan (protap) secara ketat dan disiplin.

 

“Penerapan protap kesehatan tetap akan menjadi perhatian kami. Sebab, kita berkomitmen untuk mendukung langkah pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona,” tutupnya.

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah/Khairani

×
Berita Terbaru Update