-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Begini Penampakan Jembatan ‘Maut’ di Wajok Hulu Dipasangi Lampu Hias

19 Desember 2020 | 6:46 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-19T11:46:15Z
jembatan 'maut' sui durian dipasangi lampu hias

MEMPAWAH NEWS – Mengantisipasi maraknya kecelakaan lalu lintas di Jembatan ‘maut’ Sungai Durian, Jalan Raya Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Polsek Siantan memasang lampu hias. Tujuannya, agar pengendara lebih waspada saat melintas di lokasi tersebut.

 

“Kita berinisiatif memasang lampu hias di Jembatan Sungai Durian. Tujuannya untuk menambah penerangan bagi pengendara ketika melintasi badan jembatan di malam hari,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, S.Ik, MH melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, SH, MH, Sabtu (19/12/2020) sore.

 

Kapolsek menyebut, pemasangan lampu hias di Jembatan Sungai Durian dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Desa Wajok Hulu. Dia berharap, keberadaan lampu hias tersebut dapat membantu masyarakat pengendara agar lebih waspada dan berhati-hati.

 

“Mudah-mudahan dengan dipasangnya lampu hias ini dapat menambah penerangan hingga pengendara bisa lebih hati-hati saat melintas. Intinya bisa mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di Jembatan Sungai Durian,” tegasnya.

 

Menurut Kapolsek, minimnya penerangan menjadi salah satu faktor penyebab maraknya kecelakaan lalu lintas di Jembatan Sungai Durian. Terutama penerangan pada tengah jembatan yang memiliki pagar besi pembatas.

 

“Korban kecelakaan kerap kali menabrak pagar besi yang berada di tengah jembatan. Karena itu, kita perlu menambah penerangan pada bagian pagar jembatan agar bisa dilihat pengendara saat malam hari,” tuturnya.

 

Meski telah dipasangi lampu hias, Kapolsek berpesan agar pengendara selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berkendara. Terutama bagi masyarakat yang berasal dari luar kota dan belum mengetahui medan Jalan Raya Wajok Hulu.

 

“Harus selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. Dan terpenting menggunakan kelengkapan berkendara dengan baik dan benar. Mulai dari helm standar, surat menyurat dan pastikan tubuh dalam kondisi fit saat berkendara,” pesannya mengakhiri.

 

 

 

Penulis : Herry

Grafis : Syahrie

 

×
Berita Terbaru Update