-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Warga Gang Suka Mulya Kompak Bersihkan Saluran Air

14 Juni 2020 | 12:29 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-14T05:29:01Z
Warga Gang Suka Mulya Kompak Bersihkan Saluran Air
Warga Gang Suka Mulyad membersihakn saluran air dilingkungannya

MEMPAWAH NEWS- Puluhan warga Gang Suka Mulya, Kelurahan Sungai Pinyuh bergotong royong membersihkan saluran air dilingkungannya, Minggu (14/06/2020) pagi. Upaya itu dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan masyarakatnya.

“Kami sengaja turun beramai-ramai untuk membersihkan lingkungan Gang Suka Mulya. Terutama membersihkan saluran air,” terang Ketua RT 06, Syafi’i M Daud.

Syafi’i mengatakan kegiatan gotong royong tersebut dilakukan dengan membersihkan saluran air dilingkungan masyarakat Gang Suka Mulya. Jika tidak dibersihkan, dikhawatirkan dapat berdampak kurang baik terhadap lingkungan masyarakat setempat.

“Jika saluran air tersumbat maka bisa menimbulkan genangan jika hujan deras di wilayah Sungai Pinyuh dan sekitarnya. Makanya, kami berinisiatif untuk bergotong royong membersihkan saluran air ini,” ucapnya.

Syafi’i menyebut, saat membersihkan saluran air banyak ditemukan sampah dan sejenisnya. Maka, jika tidak sering dibersihkan bukan tidak mungkin akan menyebabkan penyumbatan air.

“Mudah-mudahan dengan seringnya kegiatan gotong royong seperti ini bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat di Gang Suka Mulya dan sekitarnya,” harap dia.

Lebih jauh, dirinya memuji kekompakan dan kebersamaan masyarakat Gang Suka Mulya. Masyarakat begitu antusias mengikuti gotong royong membersihkan saluran air guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Alhamdulillah, masyarakat disini sangat kompak dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi. Lihat saja, dalam kegiatan gotong royong ini sangat ramai yang turun dilapangan,” tukasnya.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update