-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


TNI/Polri Sambangi Warga dan Pedagang di Anjongan

09 Juni 2020 | 4:23 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-09T11:09:13Z
TNI/Polri Sambangi Warga dan Pedagang di Anjongan
Petugas saat mensosialisasikan protap kesehatan Covid-19 kepada pedagang di Pasar Anjongan

MEMPAWAH NEWS- Menyongsong persiapan penerapan kenormalan baru, jajaran TNI/Polri mensosialisasikan protap kesehatan Covid-19. Petugas berjalan kaki menyambangi warga dan pedagang di Pasar Anjongan, Kecamatan Anjongan, Selasa (09/06/2020) pagi.

Dalam kegiatan itu, Kanit Reskrim Polsek Anjongan, Ipda Bambang Siswanto beserta 5 personilnya dan Danton Komunikasi Batalyon Mekanis 643/WNS beserta 10 personilnya berjalan kaki mendatangi keramaian warga dan para pedagang di Pasar Anjongan.

Dimulai dari Halaman Mapolsek Anjongan, TNI/Polri menyambangi puluhan warga yang sedang melakukan antrian penyaluran Bansos Covid-19 di Kantor Pos Anjongan. Disana, petugas mengingatkan masyarakat tentang aturan penerapan kenormalan baru.

“Petugas mensosialisasikan protap kesehatan Covid-19. Misalnya dengan wajib masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari keramaian dan lainnya. Semua ini berkaitan dengan persiapan penerapan kenormalan baru di masyarakat,” jelas Kapolrse Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH melalui Paur Humas, Ipda Lidwina.

Kemudian, lanjut Lidwina, petugas TNI/Polri menyambangi mini maket, warung, toko dan cafe yang ada di Pasar Anjongan dan sekitarnya. Petugas minta agar para pelaku usaha ini mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan aturan kenormalan baru.

“Untuk pedagang diminta agar menyiapkan tempat cuci tangan di temapt usahanya. Dan terpenting pula, para pedagang selalu memakai masker dan menjaga kebersihan. Sebab, para pedagang akan selalu berinteraksi dengan masyarakat konsumennya,” ujarnya.

Melalui kegiatan sosialisasi itu, Lidwina berharap dapat menumbuhkan kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap aturan penerapan kenormalan baru. Sehingga, ketika kenormalan baru diterapkan maka masyarakat dapat melaksanakannya dengan baik.

“Kita ingin mempersiapkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya penanganan cepat Covid-19 di wilayah Kabupaten Mempawah,” pungkasnya.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update