-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Polisi Tertibkan Penerima BST di Kantor Pos Sui Pinyuh

05 Juni 2020 | 11:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-05T06:08:24Z

Polisi Tertibkan Penerima BST di Kantor Pos Sui Pinyuh
Kapolsek menertibkan warga yang akan menerima BST gelombang ke-2 di Kantor Pos Sui Pinyuh

MEMPAWAH NEWS- Kantor Pos Sungai Pinyuh menyalurkan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Kemensos RI gelombang ke-2, Jumat (05/06/2020) pagi. Sebanyak 336 Rumah Tangga Miskin (RTM) dijadwalkan akan menerima kucuran uang tunai Rp 600 ribu.

Sejak pagi, masyarakat sudah berdesak-desakan di depan Kantor Pos Sungai Pinyuh yang berlokasi di Jalan Raya Sungai Pinyuh. Melihat kondisi itu, aparat kepolisian turun tangan. Dipimpin Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M Pangaribuan, SH, MH, petugas menertibkan masyarakat agar mematuhi protap Covid-19.

“Saya minta masyarakat tertib dan mematuhi aturan physcal distancing. Jaga jarak dan pakai masker. Tapi kalau bapak dan ibu tidak mematuhinya dengan baik, maka penyaluran BST ini tidak akan kita mulai,” tegas Kapolsek sembari mengatur posisi jarak antrian masyarakat.

Kapolsek menekankan, pentingnya penerapan physical distancing dan penggunaan masker dimasa pandemi Covid-19 semata-mata untuk kebaikan masyarakat itu sendiri. Agar, masyarakat tetap sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Jangan khawatir, uang bantuan yang akan disalurkan cukup dan sudah dihitung jumlahnya. Dipastikan tidak akan berkurang sedikit pun. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan atau tidak kebagian. Pasti uangnya cukup dan tersalurkan sesuai data yang ada,” tegasnya lagi.

Sementara itu, salah seorang RTM penerima BST warga Desa Sungai Bakau Besar Darat, Surya mengaku sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dia menilai, BST Covid-19 Kemensos RI sangat dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Sangat senang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Alhamdulillah, mendapatkan bantuan Rp 600 ribu,” tuturnya.

Surya mengaku, BST senilai Rp 600 ribu itu akan digunakannya dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan harian keluarganya.

“Dana bantuan ini akan saya gunakan untuk membantu kebutuhan rumah tangga. Terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu masyarakat kecil seperti saya ini,” ucapnya haru.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie


×
Berita Terbaru Update