-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pilkades Serentak E-Voting 2020 Tuntas, Bupati : Mempawah Jadi Percontohan

12 Juni 2020 | 1:53 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-12T06:53:57Z
Pilkades Serentak E-Voting 2020 Tuntas, Bupati : Mempawah Jadi Percontohan
Bupati Mempawah saat memantau Pilkades E-Voting di Desa Wajok Hulu

MEMPAWAH NEWS- Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wajok Hulu menjadi penutup rangkaian Pilkades Serentak E-Voting tahun 2020 di Kabupaten Mempawah. Bupati, Hj Erlina, SH, MH mengaku bersyukur pelaksanaan Pilkades berjalan sukses, aman dan lancar.

“Sejak gelombang pertama hingga terakhir Pilkades Wajok Hulu, semuanya berjalan lancar sebagaimana kita harapkan. Keberhasilan ini merupakan buah kerjasama seluruh komponen masyarakat,” pendapat Erlina, Kamis (11/06/2020).

Bahkan, Erlina mengaku bangga. Karena, dia menilai Pemerintah Kabupaten Mempawah merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang berhasil melaksanakan Pilkades dimasa pandemi Covid-19.

“Dan tidak menutup kemungkinan, pelaksanaan Pilkades yang kita laksanakan dengan penerapan protap kesehatan Covid-19 ini akan menjadi percontohan bagi daerah yang akan menyelenggaraan Pilkada dimasa pandemi,” tuturnya.

Karena itu, Erlina memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak E-Voting tahun 2020 di Kabupaten Mempawah. Mulai PPKD tingkat kabupaten, desa, seluruh Cakades hingga elemen masyarakat di seluruh desa yang melaksanakan Pilkades.

"Kabupaten Mempawah sebagai pelopor pelaksanaan Pilkades E-voting di Kalbar dan mungkin nantinya akan diterapkan secara nasional. Terimakasih kepada seluruh PPKD kabupaten dan desa yang telah bekerja keras mensukseskan Pilkades E-Voting tahun 2020 di Kabupaten Mempawah. Tetap semangat dan jaga kesehatan," pesannya.

Pilkades Serentak E-Voting tahun 2020 di Kabupaten Mempawah diikuti 30 desa yang dimulai sejak tanggal 2 Maret lalu. Pilkades dibagi dalam 8 gelombang. Gelombang I diikuti 6 desa di Kecamatan Sadaniang dan Toho. Kemudian gelombang II diikuti 6 desa di Kecamatan Toho, Anjongan dan Sungai Kunyit.

Gelombang III diikuti 6 desa di Kecamatan Sungai Kunyit, Mempawah Timur dan Sungai Pinyuh. Gelombang IV diikuti 3 desa di Kecamatan Sungai Pinyuh, Gelombang V diikuti 4 desa di Kecamatan Segedong. Berikutnya Gelombang VI, VII dan VIII diikuti 5 desa di Kecamatan Jongkat.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update