-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Mempawah Akan Miliki Tempat Wisata Baru, Ini Dia Lokasinya

21 Juni 2020 | 3:24 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-21T08:24:37Z
Mempawah Akan Miliki Tempat Wisata Baru, Ini Dia Lokasinya
salah satu sisi pantai yang akan digarap menjadi lokasi wisata alam di Kabupaten Mempawah (sumber : facebook wonderful mempawah)

MEMPAWAH NEWS- Pemerintah Kelurahan Pasir Wan Salim saat ini sedang mempersiapkan lokasi wisata baru di Kabupaten Mempawah. Lokasinya di tepi pantai Pelabuhan Kuala Mempawah. Bekerjasama dengan Pokdarwis setempat, lokasi wisata itu dinamakan Hutan Mangrove dan Pantai Keramat Kepiting.

“Kami telah berkoordinasi dengan Pokdarwis Keramat Kepiting untuk melakukan persiapan membangun lokasi wisata alam di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur,” ungkap Lurah Pasir Wan Salim, Tusiran di Mempawah.

Tusiran mengatakan, saat ini pihaknya masih mengurus proses perizinan penggunaan lokasi dan lahan yang akan dijadikan tempat wisata baru itu. status lahan merupakan milik Pemerintah Kabupaten Mempawah. Total luas lahan mencapai 9,2 ha, namun yang akan digunakan untuk tempat wisata hanya 5 ha.

“Setelah mengantongi izin dari pemerintah daerah, kita akan mulai melakukan penataan dan penanaman pohon mangrove di lokasi-lokasi yang telah ditetapkan. Mudah-mudahan upaya penghijauan dapat berjalan lancar sesuai perencanaan,” harapnya.

Setelah itu, lanjut dia, proses penghijauan itu dipersiapkan untuk pembangunan kawasan hutan mangrove yang nantinya akan dipadukan dengan wisata pantai. Dia meyakini lokasi itu akan menjadi kawasan budaya dan wisata alam yang memberikan nilai edukasi kepada masyarakat pengunjung.

“Kami membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak yang berkompetensi dibidang pengelolaan wisata alam. Terlebih menyangkut upaya penghijauan kawasan hutan mangrove,” tuturnya.

Disamping itu, Tusiran juga mengharapkan dorongan dan dukungan optimal dari Bidang Pariwisata Kabupaten Mempawah untuk memberikan arahan dan pembinaan dalam merealisasikan objek wisata alam Hutan Mangrove dan Pantai Keramat Kepiting di Kelurahan Pasir Wan Salim.

“Kami berharap pembangunan fasilitas menuju ke lokasi wisata. Yakni dibutuhkan jembatan permanen yang dapat dilewati pengunjung. Saat ini, untuk menuju ke tepi pantai hanya bisa menggunakan sampan,” tukasnya.



Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update