-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Kecelakaan di Simpang Benteng Mempawah, Rush Tabrak Bus ‘Nek Aki’

26 Juni 2020 | 3:30 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-27T06:42:49Z

MEMPAWAH NEWS- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Pertigaan Jalan Gusti Sulung Lelanang Mempawah atau Simpang  Benteng, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (26/06/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Kecelakaan melibatkan bus ‘Nek Aki’ dengan mobil kijang Toyota Rush. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kedua kendaraan mengalami kerusakan parah.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Dwi Dyo Priyantoro membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Dia mengatakan, kecelakaan terjadi antara Bus ‘Nek Aki Predator’ berwarna putih KB 7636 S dengan mobil kijang Toyota Rush B 2237 SIO.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula ketika Bus ‘Nek Aki Predator’ datang dari arah Singkawang menuju Mempawah. Sesampainya di pertigaan dari arah berlawanan muncul mobil kijang Toyota Rush yang hendak menyeberangi pertigaan Jalan Gusti Sulung Lelanang.

Tak pelak, akibat kecerobohan supir kijang Toyota Rush yang tidak memprioritaskan kendaraan lain menyebabkan kecelakaan tak dapat dihindari. Kijang Toyota Rush menabrak sisi kiri depan Bus ‘Nek Aki Predator’ berwarna putih yang hendak melewati jalur lurus Jalan Raden Kusno menuju ke Kota Mempawah.


Lanjut Di Baca Juga : (Video dan Foto) Kecelakaan di Simpang Benteng Mempawah, Rush Tabrak Bus ‘Nek Aki’

Akibat kecelakaan itu, mobil kijang Toyota Rush mengalami kerusakan parah dibagian depan. Bahkan, kap depan mobil tampak hancur akibat menabrak sisi kiri depan Bus ‘Nek Aki Predator’. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. Namun, sejumlah korban dikabarkan telah dilarikan ke RSUD dr Rubini Mempawah untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kecelakaan ini disebabkan keteledoran dari Pengemudi Mobil Toyota Rush yang tidak memberikan prioritas kepada kendaraan yang akan melewati jalur lurus. Bahkan, supir kijang Toyota Rush ini juga belum memiliki SIM,” ungkap Kasat Lantas, Dwi Dyo.

Karena itu, Kasat mengatakan pentingnya sikap saling menghormati dan menghargai antar pengendara saat berlalu lintas. Agar, menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja. Untuk bus masih bisa jalan, sedangkan mobil kijang rusak parah,” tukasnya.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie  

×
Berita Terbaru Update