-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Jalan Penghubung Desa dan Kelurahan di Mempawah Timur Rusak Parah

03 Juni 2020 | 11:59 AM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-05T07:04:13Z
Jalan Penghubung Desa dan Kelurahan di Mempawah Timur Rusak Parah
Salah satu titik kerusakan badan Jalan Bardanadi di Kelurahan Pasir Wan Salim

MEMPAWAH NEWS- Jalan Bardanadi di Kelurahan Pasir Wan Salim merupakan akses penting yang menghubungkan wilayah antar desa dan kelurahan di Kecamatan Mempawah Timur. Kini, kondisi badan jalan rusak parah sehingga menghambat lalu lintas masyarakat. Sayangnya, keberadaan infrastruktur ini kurang mendapatkan perhatian.

“Kerusakan badan Jalan Bardanadi ini sudah sangat lama. Kondisinya memprihatinkan, banyak lubang-lubang besar yang dapat membahayakan keselamatan pengendara,” pendapat Aktivis Pemerhati Lingkungan Masyarakat, Mohlis Saka, Rabu (03/06/2020) pagi di Mempawah.

Menurut Mohlis, kerusakan badan Jalan Bardanadi cukup panjang hingga ratusan meter. Bahkan, lokasi kerusakan bukan hanya pada satu titik saja melainkan dibeberapa ruas jalan lainnya. Akibatnya, kerusakan itu menghambat kelancaran lalu lintas masyarakat.

“Pada bagian depan hingga seratus meter sudah rusak, belum lagi dibagian dalam juga mengalami kerusakan parah. Badan jalan berlubang dengan diameter besar. Jika kendaraan terperosok maka bisa membahayakan keselamatan pengendara,” tuturnya.

Mohlis menduga, kerusakan badan Jalan Bardanadi disebabkan beberapa faktor. Salah satunya, kualitas badan jalan yang kurang maksimal. Sedangkan arus lalu lintas yang menggunakan jalan tersebut cukup padat setiap harinya.
“Mengingat Jalan Bardanadi ini merupakan akses penghubung beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Mempawah Timur, maka aktivitas lalu lintas cukup ramai. Dengan kualitas jalan kurang maksimal, sehingga kerusakan badan jalan sangat parah,” katanya.

Disamping itu, tambah Mohlis, Jalan Bardanadi juga tidak dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti saluran air di pinggir jalan. Sehingga, badan Jalan Bardanadi kerap tergenang air hujan. Akibatnya, aspal jalan sangat rentan mengalami kerusakan.

“Karena itu, kami mendesak agar instansi terkait dapat segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan badan Jalan Bardanadi di Kelurahan Pasir Wan Salim. Sebab, Jalan Bardanadi sangat penting untuk memperlancar akses lalu lintas masyarakat,” tukasnya.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update