-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Besok, Ratusan Massa Berunjuk Rasa di Dua Lokasi Ini

23 Juni 2020 | 3:23 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-23T08:25:32Z
Besok, Ratusan Massa Berunjuk Rasa di Dua Lokasi Ini
Mohlis Saka

MEMPAWAH NEWS- Besok, Rabu (24/06/2020) ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) diagendakan menggelar aksi unjuk rasa di Kota Mempawah. Aksi protes itu berkaitan dengan sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2020 di Kabupaten Mempawah.

Ada dua lokasi yang menjadi tujuan aksi massa yang diperkirakan sebanyak 500 orang itu. Yakni, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Jalan Raden Kusno dan Kantor Bupati Mempawah di Jalan Daeng Menambon, Kota Mempawah.

Sesuai jadwal yang diterima mempawahnews.com, lokasi pertama yang akan disambangi ratusan massa adalah Kantor Dukcapil Mempawah. Diperkirakan, massa akan berunjukrasa pada pukul 08.30 WIB-09.30 WIB dilokasi itu.

Kemudian, ratusan massa akan kembali bergerak menuju ke Kantor Bupati Mempawah pada pukul 09.30 WIB-selesai. Di Kantor Bupati Mempawah, mereka akan menyampaikan sejumlah aspirasinya berkaitan dengan sengketa Pilkades tahun 2020.

“Kami mendesak sikap tegas dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kabupaten Mempawah dalam menyikapi hasil audiensi sebelumnya. Maka, kami minta PPKD dapat menyampaikanya secara terbuka,” harap Koordinator Lapangan (Koorlap) Aksi, Mohlis Saka.

Karena itu, Mohlis berharap aksi unjuk rasa dengan mengerahkan ratusan massa itu berjalan tertib, aman dan lancar. Dan terpenting, menurut dia, aspirasi yang disuarakan masyarakat dapat terjawab dan terpenuhi dengan baik sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

“Mudah-mudahan seluruh agenda penyampaian aspirasi dari masyarakat AMPUH ini berjalan tertib dan lancar. Sehingga memberikan kepuasan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya sebagai bagian dari proses demokrasi di Kabupaten Mempawah,” tukasnya.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update