-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Wagub Kenang H Samiun Sebagai Sosok Menginspirasi

31 Mei 2020 | 9:14 AM WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-31T02:24:45Z
Wagub Kenang H Samiun Sebagai Sosok Menginspirasi
Wagub Kalbar dan Bupati Mempawah saat hadir di rumah duka almarhum H Samiun bin H Ilyas

MEMPAWAH NEWS- Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan dan Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH serta Wakil Bupati, H Muhammad Pagi tampak hadir di kediaman duka almarhum H Samiun bin H Ilyas, Minggu (31/05/2020) pagi. Mantan Bupati Mempawah dua periode itu turut melepas jenazah almarhum dari rumah duka ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Sungai Pinyuh.



“Almarhum telah banyak memberikan inspirasi dan pemikiran positif untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Mempawah. Semasa hidupnya, beliau aktif memimpin LSM Putra Bangsa,” kenang Ria Norsan di rumah duka di Gang Asoka RT 07/RW 03, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Ria Norsan mengaku sangat lama telah mengenal dan bergaul dengan sosok almarhum H Samiun. Menurut Norsan, almarhum merupakan figur tokoh masyarakat yang patut diteladani.

“Banyak sekali pembelajaran yang saya dapatkan dari karakter almarhum yang patut kita tiru. Karena itu, saya begitu kehilangan sosok almarhum,” ucapnya.

Untuk itu, Ria Norsan mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar almarhum diampunkan segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan dimudahkan segala urusannya serta dijauhkan dari siksa kubur.

“Bak pepatah, untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak. Kita ingin selalu bersama alarmhum, namun Allah Ta’ala berkehendak lain. Beliau telah memenuhi panggilan Allah Ta’ala,” tukasnya.

Tokoh Masyarakat (Tomas), H Samiun bin H Ilyas meninggal dunia pada Sabtu (30/05/2020) pukul 15.10 WIB. Almarhum meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri, 6 anak, 10 cucu dan 1 cicit. Selamat jalan Pak Miun, Insha Allah khsunul khatimah. Aamiin...


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update