-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Banjir di Mempawah Meluas, Warga Dusun Semayar Mengungsi

28 Mei 2020 | 1:20 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-28T13:28:50Z
Banjir di Mempawah Meluas, Warga Dusun Semayar Mengungsi
Salah satu rumah warga di Dusun Semayar yang terendam banjir 

MEMPAWAH NEWS- Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Mempawah semakin meluas. Hingga Kamis (28/05/2020) siang, terpantau 3 kecamatan yang wilayahnya terdampak banjir luapan air hujan itu. Bahkan, warga di Dusun Semayar, Desa Sungai Kunyit Hulu dikabarkan terpaksa mengungsi.

Dari informasi yang dihimpun mempawahnews.com, wilayah yang terendam banjir diantaranya Dusun Sebukit Rama Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir, Dusun Tekam Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur dan Dusun Semayar Desa Sungai Kunyit Hulu Kecamatan Sungai Kunyit.

Banjir yang terjadi sejak beberapa hari belakangan ini telah merendam pemukiman masyarakat. Secara umum, ketinggian air telah memenuhi pekarangan rumah. Namun pada sejumlah rumah yang berada di dataran rendah, air mencapai ke dalam rumah dengan ketinggian sekitar 5-10 centimeter.

Bahkan, dikabarkan warga yang terdampak banjir di Dusun Semayar, Desa Sungai Kunyit Hulu terpaksa meninggalkan rumah dan mengungsi ke rumah keluarganya. Sebab, ketinggian air telah mencapai rumah hingga memaksa pemiliknya mencari tempat yang lebih aman.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, BPBD Kabupaten Mempawah, Didik Sudarmanto membenarkan wilayah yang terendam banjir di Kabupaten Mempawah semakin meluas. Didik memastikan pihaknya terus melakukan pemantauan dan monitoring terhadap 3 kecamatan yang terdampak banjir.

“Terkait banjir di Dusun Semayar, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Sungai Kunyit Hulu. Jika ada perkembangan lebih lanjut, maka segera laporkan dan segera kami tindaklanjuti,” tutur Didik.

Didik pun membenarkan ada warga Dusun Semayar yang meninggal rumahnya dan mengungsi akibat banjir. Didik menyebut, warga yang mengungsi hanya 1 Kepala Keluarga (KK).

“Sementara ini hanya 1 kk yang mengungsi di Dusun Semayar. Karena memang lokasi rumah cukup terpencil, dan posisi rumah berada di daerah dataran rendah sehingga kedalaman banjir cukup tinggi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan intensitas hujan semakin menurun sehingga banjir tidak meluas di wilayah lainnya di Kabupaten Mempawah,” harap Didik mengakhiri.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update