-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


40 Pemain Ikuti Seleksi Tim Persiwah

04 April 2015 | 5:18 PM WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-04T10:18:04Z

40 Pemain Ikuti Seleksi Tim Persiwah
Mempawah News-Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mempawah melakukan seleksi pemain yang akan mengisi tim inti Persatuan Sepakbola Mempawah (Persiwah). Sebanyak 40 pemain telah diundang untuk mengikuti seleksi. Nantinya akan ditentukan 21 pemain yang akan berseragam Persiwah pada turnamen Liga Nusantara di Kota Singkawang pada Mei mendatang.

“Sebanyak 40 pemain yang kita undang mengikuti seleksi ini merupakan hasil pemantauan tim pada penyelenggaraan kompetisi antar klub se-Kabupaten Mempawah beberapa waktu lalu. Undangan telah kita sampaikan dan proses seleksi segera dimulai,” kata Pengurus PSSI Mempawah, Munir Putra, Jum’at (3/4) sore.

Munir yang juga menjabat Ketua Exco Bidang Pembinaan Pemain itu menerangkan, dari 40 nama tersebut nantinya akan mengikuti sejumlah tahapan seleksi dari tim pelatih. Para pemain akan mendapatkan penilaian langsung dari tim pelatih. Mulai dari skill, kemampuan tekhnik bermain, stamina dan faktor lainnya.

“Untuk penilaian sepenuhnya menjadi kewenangan tim pelatih dalam menentukan. Yang pasti akan terpilih sebanyak 21 pemain yang akan mengisi tim Persiwah Senior. Tim inilah yang nanti kita kirim mengikuti  Liga Nusantara di Singkawang,” ungkapnya.

Dalam persiapan itu, Munir menyebut terdapat beberapa kendala yang dihadapi pihaknya. Seperti singkatnya waktu yang ada untuk proses seleksi pemain. Sehingga, tim pelatih dituntut memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mendapatkan tim terbaik sebelum diberangkatkan mengikuti liga nusantara.

“Disamping masalah waktu yang mepet, tidak semua pemain yang kita undang bisa mengikuti seleksi. Sebab, para pemain ini memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda. Sehingga, ada pemain yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya. Namun, kita sangat berharap semua pemain bisa hadir mengikuti seleksi,” harapnya.

Terkait fasilitas, Anggota KPU Mempawah itu menyebut sudah cukup mendukung. Termasuk lapangan sepakbola dinilai cukup baik untuk mendukung proses seleksi dan persiapan tim Persiwah.

“Namun, kita sangat berharap dukungan anggaran dari pemerintah daerah segera direalisasikan. Supaya, seluruh proses persiapan tim berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana yang telah disusun jajaran pelatih. Kita berharap Persiwah dapat memberikan prestasi terbaiknya dan mengharumkan nama daerah serta masyarakat Mempawah,” tukasnya.(MNews)
×
Berita Terbaru Update