-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pengusaha Keluhkan Buruknya LPSE Mempawah

31 Maret 2015 | 9:20 AM WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-31T02:20:05Z


Pengusaha Keluhkan Buruknya LPSE Mempawah
sistem Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE)

Mempawah News-Sejumlah pengusaha konstruksi mengeluhkan buruknya kinerja sistem Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) di Kabupaten Mempawah. Sejak beberapa hari ini, website LPSE tidak bisa di akses untuk mengajukan penawaran lelang proyek. Akibatnya, aktifitas lelang proyek terhambat.


“Sejak Kamis malam lalu sampai dengan siang ini, kita tidak bisa login ke LPSE. Sudah banyak rekan-rekan anggota kami yang mengeluhkan hal serupa. Makanya kita minta ada respon cepat dari pengelola LPSE untuk melakukan perbaikan," kata Ketua Asosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia (Askopindo) Kabupaten Mempawah, Febriadi, ST, Minggu (29/3) siang.

Macetnya akses jaringan LPSE tersebut, menurut Febriadi menimbulkan kerugian tersendiri bagi para pengusaha konstruksi yang akan mengikuti proses lelang proyek di Kabupaten Mempawah. Sebab, pihaknya harus mengulur waktu lebih lama untuk mengajukan dokumen penawaran.

"Keluhan terhadap sistem LPSE ini juga menjadi aspirasi anggota Askopindo. Harusnya bisa lebih cepat, tetapi dengan adanya kendala seperti ini maka memakan waktu berhari-hari. Tentu kita merasa dirugikan terutama dari segi efektifitas dan efisiensi waktu," tuturnya.

Lebih jauh, Febriadi menilai keberadaan sistem LPSE sangat positif dalam proses mempermudah kegiatan lelang proyek. Para pengusaha konstruksi pun dengan mudah bisa mengikuti proses lelang tanpa terkendala jam kantor.

"Sistem LPSE ini sudah sangat tepat dan baik. Hanya saja pengelolaanya yang harus ditingkatkan. Kita berharap tidak ada lagi kendala tekhnis terhadap sistem LPSE di Kabupaten Mempawah dimasa mendatang. Kami pun meyakini pemerintah daerah memiliki tekhnisi yang berkualitas dalam mengelola LPSE," pintanya.

Kabid LPSE Kabupaten Mempawah, Iqbal Saputra membenarkan telah terjadi gangguan terhadap sistem LPSE. Menurut Iqbal, gangguan jaringan terjadi secara nasional pada seluruh LPSE di Indonesia.
 
“Gangguan ini terjadi sejak Jumat sore. Kita sudah mengetahui adanya gangguan dan langsung lakukan upaya perbaikan. Mengingat gangguan ini terjadi secara nasional, maka kita sudah laporkan ke pusat. Makanya saat ini kita masih menunggu perbaikan dari pusat. Gangguan terjadi pada program LPSE versi 33.6.0,” ungkapnya.(MNews)
 
×
Berita Terbaru Update