-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan





Cerita Korban Kebakaran di Sui Pinyuh : 800 Gram Emas Terbakar

03 Agustus 2023 | 8:40 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-03T13:40:50Z

korban mengamankan brangkas berisikan ratusan gram perhiasan dari puing kebakaran

 

Penulis : Tim Liputan

 

MEMPAWAH NEWS – Musibah kebakaran yang menghanguskan 32 rumah toko (ruko) di Pasar Sungai Pinyuh, Kamis (3/8/2023) pagi meninggalkan beragam kisah pilu. Sebagian besar korban yang merupakan pedagang harus kehilangan barang dagangannya. Salah satunya, 800 gram perhiasan emas di Toko Emas Setia Jaya ikut terbakar.

 

Pemilik Toko Mas Setia Jaya, Iwan menceritakan ketika amukan si jago merah melalap deretan ruko di kawasan pasar di RT 07/RW 02, Jalan Pasar Beringin, Sungai Pinyuh itu, dirinya sedang berada dirumah. Sementara toko emas miliknya dalam kondisi kosong.

 

“Setiap hari setelah berjualan, saya memang pulang kerumah. Toko ini hanya tempat berjualan saja, bukan tempat tinggal,” kata Iwan ditemui lokasi puing kebakaran pasar Sungai Pinyuh.

 

Iwan mengaku tak ada satu pun barang dagangannya yang berhasil diselamatkan. Semua perhiasan emas yang ada di Toko Mas Setia Jaya ikut terbakar dalam musibah tersebut.

 

“Total semua perhiasan emas di toko ada sekitar 800 gram. Semuanya perhiasan emas itu, saya simpan di dalam brangkas. Dan brangkasnya ikut terbakar,” tuturnya.

 

Lantas, Iwan belum mengetahui kondisi 800 gram emas yang disimpannya di dalam brangkas tersebut. Jika memang kondisinya rusak akibat terpanggang kobaran api maka dirinya akan merugi ratusan juta rupiah.

 

“Brangkasnya sudah ditemukan, namun saya belum melihat kondisi perhiasan emas di dalamnya. Apakah masih utuh atau rusak. Yang terpenting, sekarang brangkasnya sudah ditemukan dan akan diamankan terlebih dulu,” tukasnya berlalu.


×
Berita Terbaru Update