-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Warga Sui Batang Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Parabola

26 September 2020 | 9:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-26T14:08:54Z
Warga Sui Batang Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Parabola
Masyarakat melayat ke rumah duka

MEMPAWAH NEWS- Mujahidin bin Jumbadi (35) warga RT 03/RW 02, Dusun Barat, Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh tewas kesetrum saat memperbaiki parabola dikediamannya, Sabtu (26/09/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Sempat dilarikan ke Puskesmas Sungai Pinyuh, namun nyawa korban tak tertolong.

Kepala Desa (Kades) Sungai Batang, Mahyus ketika dikonfirmasi mempawahnews.com membenarkan kejadian itu. Dari informasi yang dihimpunnya, Mahyus menceritakan, insiden yang berujung maut itu bermula ketika bapak dua anak ini pulang kerumahnya usai bekerja sebagai buruh bangunan.

Setibanya dirumah, lanjut Mahyus, korban hendak memperbaiki posisi parabola dirumahnya. Saat itu, cuaca sedang turun hujan sehingga menyebabkan lingkungan rumah korban basah dan tergenang air hujan.

Korban pun memperbaiki posisi parabola yang berada sisi rumahnya. Setelah meyakini posisi parabola sudah tepat, korban meminta istrinya, Surahmah untuk menyalakan aliran listrik dan mengecek hasil tangkapan sinyal parabola di televisi.

Naas, saat kabel dicolokan seketika korban tersengat aliran listrik. Korban pun sempat berteriak agar istrinya mematikan kembali aliran listrik. Surahmah pun menuruti permintaan suaminya untuk mematikan aliran listrik. Namun, usaha tersebut terlambat. Korban telah dulu tersengat listrik dan tubuhnya tumbang ke tanah.

Tak pelak, Surahmah pun panik melihat korban tergeletak ke tanah. Surahmah lantas meminta bantuan dan pertolongan dari kerabat serta tetangganya agar mengevakuasi tubuh korban yang tampak kritis. Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas Sungai Pinyuh.

“Setelah diperiksa tim medis Puskesmas Sungai Pinyuh, ternyata korban telah meninggal dunia. Saat ini, jenazah korban sedang disemayamkan di rumah duka,” jelas Mahyus.

“Dengan kejadian ini, saya menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan kelistrikan. Masyarakat hendaknya lebih meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya mengakhiri.


Penulis : Herry
Grafis :Syahrie


×
Berita Terbaru Update