-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inilah Kronologis Pencurian Dana BOS Rp 15 Juta

10 Agustus 2016 | 4:20 PM WIB | 0 Views Last Updated 2016-08-10T14:34:17Z
Inilah Kronologis Pencurian Dana BOS Rp 15 Juta

Aksi pencurian di depan Toko PD. Tanjung Permai, Jalan A Djaelani, Selasa (9/8) sekitar pukul 09. 30 WIB menghebohkan warga. Pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp 15 juta yang disimpan korban dibawah jok motornya. Naas, uang yang raib tersebut adalah dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SDN 5 Mempawah Timur.

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik melalui Kapolsek Mempawah Kota, Iptu Galih Wicaksono, S.Ik, SH membenarkan terjadinya tindak kriminalitas pencurian diwilayah kerjanya itu. Dari laporan yang diterimanya, korban bernama Sri Mulyati, 50 warga Rt 10 Rw 03 Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur.

Pencurian terjadi ketika korban usai mencairkan dana BOS sebesar 27 juta di Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Jalan GM Taufik Mempawah. Setelah menyelesaikan proses pencairan, korban menuju ke Toko PD Tanjung Permai yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari BPD Mempawah. Korban berniat menyelesaikan suatu urusan di toko foto copy tersebut. 

Sesampainya di toko foto copy, korban memarkirkan kendaraannya tanpa menaruh curiga. Korban pun berlalu meninggalkan dana BOS senilai Rp 27 juta dibawah jok motor Scoopy miliknya. Pelaku yang sejak awal sudah membuntuti korban tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Hanya dalam hitungan menit, uang Rp 15 juta dari Rp 27 juta pun melayang.

“Kasus pencurian dana BOS ini sudah dilaporkan dan sedang dalam penyelidikan. Kita akan mintai keterangan korban dan saksi mata yang melihat kejadian itu. Setelah itu, kita akan berusaha mengungkap pelakunya,” tegas Kapolsek.(*)
×
Berita Terbaru Update