-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


“Little Messi Indonesia” Tak Didukung Pemerintah

17 Maret 2015 | 4:04 PM WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-17T09:04:50Z

Mempawah Sport- Nama Tristan Alif mungkin sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Indonesia khususnya pecinta olahraga bola. Bocah yang dikenal karena kemahirannya menggocek bola ini bahkan sempat dijuluki “Little Messi Indonesia” oleh pelatih Bayern Muchen, Pep Guardiola.

Alif juga sempat menjadi rebutan beberapa klub bola ternama dunia, sebut saja Liverpool dan Ajax (Belanda). Akhirnya, sejak 2013 Alif memutuskan untuk bergabung di dalam klub Ajax.

Little Messi Indonesia |Mempawahnews.com
Little Messi Indonesia |Mempawahnews.com


Namun sayang karena sesuatu hal, Alif belum juga bisa bermain di liga profesional dunia seperti Liga Eropa.

"Sekarang tiga bulan sekali kami bolak-balik Indonesia Belanda. Izin tinggal kami masih juga belum selesai, masih juga terkendala. Pihak Ajax sangat menyayangkan, pemerintah Indonesia masih juga belum mengurus. Kami berasa tidak didukung penuh," ungkap Ayah Tristan Alif, Ivan Trianto saat berkunjung ke kantor RedaksiDream.co.id, Senin 9 Maret 2015.

Ivan menambahkan, hal ini bukan saja mengganggu jalan Alif untuk bisa menjadi pemain bola profesional, tetapi juga kesehatannya. "Alif lelah juga kalau harus bolak-balik, khawatir menganggu staminanya. Perjalanan Indonesia Belanda itu sangat jauh, kami hanya ingin usaha Alif tidak sia-sia," tambah ayah dari tiga orang anak ini.

Hal yang sama juga terlontar dari mulut Alif sendiri, "Capek bolak-balik, Alif juga takut tertinggal pelajaran di sana," tutur Alif yang bersandar di bahu sang ibunda, Irma Lansano.












×
Berita Terbaru Update