-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Daftarkan Bacaleg, Sekretaris Partai Ummat Mempawah Mengundurkan Diri

24 Mei 2023 | 9:51 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-25T09:23:24Z
Agus Susanto


Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Usai mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) peserta Pemilu 2024 ke KPU, Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Mempawah, Agus Susanto melayangkan surat pengunduran diri. Surat tersebut telah diserahkan kepada DPD dan DPW Partai Ummat Kalbar.

 

Dalam surat pengunduran diri yang dibuat pada tanggal 20 Mei 2023 itu, Agus Susanto menguncapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama jajaran pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Mempawah. Agus menyatakan pengunduran dirinya dikarenakan ingin fokus pada kegiatan sosial yang sejak lama diasuhnya.

 

Dikonfirmasi, Agus Susanto membenarkan pengunduran dirinya dari jabatan Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Mempawah. Dia mengaku sejak awal sudah berniat mengundurkan diri.

 

“Rencana mundur dari partai sudah lama. Karena, rencana awal saya hanya mengantarkan DPD Partai Ummat Kabupaten Mempawah lolos verifikasi KPU sebagai peserta Pemilu 2024,” katanya kepada mempawahnews.com, Rabu (24/5/2023) di Mempawah.

 

Namun, sambung Agus, niat mengundurkan diri tertunda lantaran Partai Ummat sempat dinyatakan tidak lolos oleh KPU. Dan setelah dinyatakan lolos, dirinya kembali urung mundur karena banyak persoalan yang dihadapi.

 

“Saya tidak ingin dikatakan lari dari masalah. Maka, saya selesaikan semuanya hingga tuntas. Dan setelah pendaftaran bacaleg selesai, saya anggap sudah selesai pula tugas dan tanggungjawab di DPD Partai Ummat Kabupaten Mempawah,” tegasnya.

 

Agus mengaku ingin kembali fokus pada kegiatan sosial yang sejak lama telah tekuninya. Sebab, dia menilai kegiatan sosial yang dijalaninya tidak bisa berjalan bersamaan dengan jabatannya di parpol.

 

“Saya khawatir ada anggapan negatif memanfaatkan kegiatan sosial untuk kepentingan politik. Dan saya beranggapan politik itu mahal, jadi saya tidak akan mampu berpolitik,” pendapatnya.

 

“Walau sudah mundur dari jabatan Sekretaris DPD Partai Ummat Mempawah, Insya Allah saya tetap menjadi simpatisan Partai Ummat,” tukasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Iklan

×
Berita Terbaru Update