-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Modus Tanya Alamat, Seorang Ibu di Sungai Pinyuh Jadi Korban Jambret

30 Mei 2023 | 10:47 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T05:01:09Z

 

ilustrasi jambret


Penulis : Tim Liputan

 

MEMPAWAH NEWS – Seorang ibu rumah tangga warga Komplek Perumahan Sepakat Permai RT 08/RW 06, Sungai Pinyuh menjadi korban jambret, Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 07.50 WIB. Dalam aksinya, pelaku berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

 

Korban, Asui menceritakan kejadian bermula ketika dirinya pulang dari pasar menuju kembali ke rumahnya di Komplek Sepakat Permai. Saat itu, dirinya berkendara seorang diri.

 

“Ketika saya hendak masuk ke gang perumahan, pelaku keluar dari dalam perumahan dengan menggunakan sepeda motor scoopy warna mocca,” cerita Asui.

 

Lalu, sambung Asui, pelaku menghentikan kendaraannya dan berpura-pura menanyakan alamat seseorang. Korban pun menjawab kalau dirinya tidak tahu dengan alamat tersebut.

 

“Pada saat itulah, pelaku dengan cepat menarik kalung di leher saya. Setelah itu, pelaku langsung kabur. Kejadiannya begitu cepat,” kenang Asui.

 

Asui mengaku sempat melihat dengan jelas wajah pelaku jambret. Sebab, dalam aksinya pelaku hanya mengenakan helm tanpa masker. Meski begitu, korban mengaku tak mengenali sosok pelaku jambret.

 

“Pelaku memakai baju kaos dan celana pendek. Perawakan badannya gemuk. Wajahnya terlihat jelas karena tidak memakai masker hanya pakai helm saja,” sebut korban.

 

Atas kejadian itu, korban menghimbau masyarakat Sungai Pinyuh dan sekitarnya agar waspada dan berhati-hati saat berada diluar rumah. Jangan sampai ada masyarakat lain yang menjadi korban jambret.

 

“Berhati-hati dengan orang yang tidak kita kenal. Apalagi orang  yang menanyakan alamat dengan gerak-gerik mencurigakan sebaiknya lebih waspada,” pesannya.

 

Sebelum berhasil merampas kalung milik korban Asui, pelaku lebih dulu melakukan percobaan perampasan kalung milik warga bernama Arifin di dalam Komplek Perumahan Sepakat Permai. Namun, aksi pelaku gagal lantaran korban berhasil menghindar

×
Berita Terbaru Update