-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Bersih SMKN 5 Pontianak, Hj Millu : Menumbuhkan Cinta dan Peduli Lingkungan Sekolah

24 Januari 2023 | 8:11 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T13:11:14Z
Hj Millu Hatriawati saat mengikuti program jumat bersih

MEMPAWAH NEWS – Dibawah kepemimpinan Hj Millu Hatriwati, S.Pd., M.Pd, SMKN 5 Pontianak menggalakan program jumat bersih. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap bulan itu dimulai dengan sarapan bersama, lalu dilanjutkan kerja bakti yang diikuti para siswa dan seluruh warga sekolah.

 

“Kegiatan jumat bersih kita awali dengan sarapan bersama seluruh warga sekolah. Setelah itu, kita mulai kerja bakti membersihkan halaman sekolah, perpustakaan, mushollah, ruang  kelas, taman, ruang  guru, ruang praktik,hingga lingkungan sekitar sekolah,” terang Millu, Selasa (24/1/2023).

 

Mantan Kepala SMKN 1 Mempawah Hilir itu menjelaskan, program jumat bersih ditujukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong royong dikalangan warga sekolah.

 

“Ini akan menjadi budaya positif bagi siswa dan warga sekolah. Karena akan menumbuhkan kebiasaan dan kebersamaan,” pendapatnya.

 

Disamping itu, lanjut Mantan Ketua PGRI Kabupaten Mempawah ini, program jumat bersih akan membentuk siswa yang peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah.

 

“Menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekolah. Dengan begitu, siswa akan turut menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih, asri sehingga mendukung kenyamanan dalam proses belajar mengajar,” sebutnya.

 

Lebih jauh, Millu berpandangan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah akan menjamin kesehatan bagi siswa dan warga sekolah. Sehingga, aktivitas belajar mengajar dapat terselenggara dengan optimal.

 

“Apalagi, perilaku hidup bersih sangat menentukan terciptanya hidup sehat di lingkungan sekolah. Dengan lingkungan yang sehat maka akan meningkatkan konsentrasi belajar yang lebih tinggi dan mendukung sikap belajar yang antusias,” ujarnya.

 

“Sehingga turut mempengaruhi produktifitas siswa dan guru dalam belajar mengajar,” timpalnya.

 

Masih dalam upaya mengoptimalkan program Jumat Bersih di SMKN 5 Pontianak, Millu turut mengajak seluruh warga sekolah untuk menggunakan tumbler dan membawa tempat makan dari rumah.

 

“Saya juga minta kepada pihak kantin untuk tidak menggunakan wadah berbahan dasar plastik, kertas atau styrofoam,” tegasnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

Tidak ada komentar:

Iklan

×
Berita Terbaru Update