-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bersihkan Kawasan Terminal, Camat Sui Pinyuh Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

01 Juli 2022 | 11:22 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-01T04:22:53Z
Camat membersihkan kawasan Terminal Bis Sui Pinyuh/Foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Dalam upayanya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh membersihkan kawasan terminal bis setempat, Jumat (1/7/2022) pagi. Kegiatan yang dipimpin langsung Camat, Ibrahim Mahras itu turut diikuti Ketua LDII Kalbar, Susanto, SE, ME.

 

“Terima kasih kepada LDII Kalbar dan elemen masyarakat lainnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih kawasan terminal sungai pinyuh,” ucap Ibrahim.

 

Menurut Ibrahim, persoalan kebersihan lingkungan menjadi tanggungjawab seluruh komponen masyarakat. Sebab, kebersihan merupakan bagian penting dalam proses kehidupan manusia.

 

“Kebersihan dan keindahan suatu lingkungan sangat menentukan kenyaman masyarakat. Jika suatu kawasan itu bersih, indah dan sejuk maka membuat masyarakat nyaman dan betah bermukim,” ujarnya.

 

Sebaliknya, sambung Camat, jika lingkungan kotor dan kumuh akan berdampak negatif. Mengingat, lingkungan yang kotor berpotensi mendatangkan bibit-bibit penyakit yang dapat menyerang dan merugikan kesehatan manusia.

 

“Maka menjaga kebersihan lingkungan harus dilakukan secara rutin dan berkala. Mengingat, lingkungan yang bersih, sehat dan asri menjadi impian kita semua,” pendapatnya.

 

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh stakeholder masyarakat Kecamatan Sungai Pinyuh agar berkomitmen menciptakan kebersihan lingkungannya masing-masing. Masyarakat diminta aktif bergotong royong menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

 

“Kalau bukan kita, maka siapa lagi dan kalau bukan sekarang, maka kapan lagi kita melakukannya,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

 

Tidak ada komentar:

Iklan

×
Berita Terbaru Update