-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Resahkan Warga dan Pengendara, Lubang di Jalan Bakau Besar Laut Kerap Memakan Korban

30 Juni 2022 | 12:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-30T05:00:01Z
warga menunjukan kerusakan Jalan Bakau Besar Laut yang kerap memakan korban/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Kerusakan badan Jalan Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh kerap memakan korban. Tak sedikit pengendara roda dua terjungkal akibat menabrak lubang disisi kiri jalan raya dari arah Sungai Pinyuh menuju Mempawah itu.

 

“Sudah banyak pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas akibat menabrak lubang di jalan ini,” ucap warga Desa Bakau Besar Laut, Fong Siat Fa kepada mempawahnews.com, Kamis (30/6/2022) pagi.

 

Menurut Fong Siat Fa, kerusakan badan Jalan Bakau Besar Laut sudah berlangsung cukup lama. Akibatnya, kerusakan lubang pada badan jalan semakin besar hingga membahayakan pengendara yang melintas di lokasi tersebut.

 

“Biasanya yang kerap mengalami celaka itu pengendara sepeda motor dari arah Sungai Pinyuh menuju Mempawah. Yang pernah saya lihat, ada pengendara laki-laki dengan luka cukup parah,” ujarnya.

 

Senada itu, Pemilik Bengkel Bintang Jaya Motor, Abi menuturkan kerusakan badan Jalan Bakau Besar Laut sudah kerap memakan korban pengendara sepeda motor. Kecelakaan berlangsung pada  siang maupun malam hari.

 

“Setahu saya cukup sering kecelakaan lalu lintas di lokasi ini. Penyebab utamanya, pengendara menabrak lubang jalan hingga kehilangan kendali dan terjadilah kecelakaan,” katanya.

 

Menurut Abi, beberapa waktu lalu kerusakan badan jalan tersebut sempat diperbaiki dengan ditambal menggunakan semen. Namun, kondisi itu tak berlangsung lama lantaran intensitas kendaraan yang cukup padat setiap harinya melewati lokasi itu.

 

“Kerusakan ini sudah cukup lama. Dulu pernah ditambal dengan semen, namun kembali mengalami rusak. Jika ditambal menggunakan aspal, kemungkinan bisa lebih tahan lama,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

Tidak ada komentar:

Iklan

×
Berita Terbaru Update