-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Mempawah Ajukan Nama Pelabuhan Internasional Kijing

29 Juni 2022 | 7:41 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T12:41:49Z
diskusi penyelenggaraan rupabumi di Hotel The Westin Jakarta/foto : istimewa

MEMPAWAH NEWS – Bupati Mempawah, Erlina menghadiri kegiatan diskusi penyelenggaraan rupabumi yang diselenggarakan Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia di Hotel The Westin Jakarta, Kamis (23/6/2022). Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Mempawah secara resmi mengajukan penamaan objek rupabumi Pelabuhan Internasional Kijing.

 

Diskusi diisi dengan acara sosialisasi sekaligus koordiniasi terkait dengan penamaan unsur atau objek rupabumi yang ada di Kabupaten Mempawah, salah satunya pembangunan pelabuhan yang menjadi bagian program Proyek Strategis Nasional (PSN).

 

“Pemerintah pusat melalui BIG mencermati Kabupaten Mempawah sebagai salah satu daerah di Kalbar yang memiliki tingkat pembangunan cukup pesat. Saat ini, pembangunan PSN pelabuhan di Kecamatan Sungai Kunyit sudah dirampungkan,” ujarnya.

 

Karena itu, lanjut Erlina, Pemerintah Pusat memberikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama Pemerintah Kabupateen Mempawah dengan seluruh stakeholder terkait hingga realisasi PSN pelabuhan terselenggara dengan baik dan lancar hingga tuntas dikerjakan.

 

“BIG juga memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam melakukan identifikasi dan penamaan rupabumi yang telah mampedomani Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Nama Rupabumi (PNR), khususnya untuk objek yang memiliki nilai strategis di daerah maupun nasional,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Erlina menyampaikan materi tayang berkaitan dengan unsur rupabumi penamaan pelabuhan internasional di Kecamatan Sungai Kunyit. Setelah melalui proses dan tahapan yang ada, maka Pemerintah Kabupaten Mempawah mengajukan nama Pelabuhan Internasional Kijing.

 

“Sebelumnya sempat diajukan nama Pelabuhan Internasionanl Tanjungpura, namun berdasarkan hasil FGD bersama tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya, maka kita sepakat untuk mengusulkan nama Pelabihan Internasional Kijing,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

Tidak ada komentar:

Iklan

×
Berita Terbaru Update