-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Truk Ugal-Ugalan Tabrak Satu Rumah Warga Desa Semudun Mempawah

17 Mei 2022 | 2:15 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T07:15:00Z
kecelakaan tunggal di jalan raya desa semudun/foto : istimewa

MEMPAWAH NEWS – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Mempawah, Selasa (17/5/2022) pukul 12.30 WIB. Sebuah truk menabrak rumah warga tepat disebelah Kantor Desa Semudun. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Dari informasi yang dihimpun dilapangan, kecelakaan bermula ketika truk KB 8297 BM datang dari arah Singkawang menuju Mempawah. Truk tanpa muatan itu kabarnya melaju dengan kecepatan tinggi.

 

Setibanya di Jalan Raya Desa Semudun, truk hendak mendahului kendaraan lainnya. Naas, supir truk kehilangan konsentrasi hingga menyebabkan truk keluar dari jalur hingga menabrak bangunan dipinggir jalan raya.

 

Truk meluncur kencang menabrak tiang lampu jalan, pagar Kantor Desa Semudun hingga menghantam satu rumah warga yang tepat berada di samping kantor desa. Akibatnya, rumah warga mengalami kerusakan parah.

 

“Informasinya truk ini ugal-ugalan saat berkendara. Satu rumah warga bernama Supatmi di RT 04/RW 02 Desa Semudun mengalami kerusakan parah. Hampir seluruh bangunan rusak mulai dari teras hingga ruang tamu,” ungkap Ketua BPD Semudun, Kadir.

 

Meski mengakibatkan rusaknya sejumlah bangunan milik Pemerintah Desa Semudun dan warga setempat, Kadir memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Terutama warga pemilik rumah semuanya selamat. Termasuk supir truk juga tidak mengalami luka serius, hanya luka lecet saja,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Roberd Suryanto membenarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Semudun. Dia memastikan jajarannya telah berada di TKP untuk membantu proses evakuasi.

 

“Benar ada kecelakaan tunggal yang menyebabkan satu rumah warga mengalami kerusakan. Anggota kami sudah berada di TKP untuk melakukan penanganan lebih lanjut,” singkatnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update